YKAS Gelar Khitanan Massal , Wako Erman: Lebih Baik Berjamaah Agar Hasilnya Maksimal

Nasrun
0

 

Wako Bukittinggi hadiri Khitanan masal 96 orang anak


BUKITTINGGI, Canangnews - Sebanyak 96 anak dari 105 anak mendaftarkan diri mereka untuk melaksanakan Khitanan massal yang diselenggarakan oleh Yayasan Konco Arek Sahati (YKAS) di Masjid Raya Bukittinggi pada Sabtu (24/6/2023).


Acara dihadiri oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Kepala SKPD, Camat Guguk Panjang, Lurah beserta rombongan lainnya sekitar pukul 10.00 WIB, yang mana sebelumnya Wawako Bukittinggi Marfendi Maad yang menyambangi acara tersebut pagi hari nya.


Khitanan massal ini merupakan kegiatan bhakti sosial yang  diselenggarakan oleh YKAS dalam rangka membantu orang tua dalam menuntaskan kewajiban agama, agar putranya menjadi anak yang sholeh. 


Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengatakan YKAS untuk lebih bisa mensinergikan program-program yang ada di pemerintah dan di Yayasan-yayasan atau di lembaga lainnya sehingga lebih besar lagi.


"Lebih baik kita melaksanakannya berjamaah agar hasilnya lebih maksimal," ujarnya.


Erman juga memberikan bentuk apresiasinya dengan memberikan hadiah kepada peserta khitanan massal 


Dedi, selaku Ketua Pelaksana mengatakan, untuk peserta kami minta dari masing-masing kelurahan yang ada di kecamatan Guguk Panjang kota Bukittinggi sebanyak 74 anak, sisanya kami sediakan dari lingkungan sekitar masjid raya, khususnya bagi orang tua yang membutuhkan (kurang mampu).


"Program ini kami lakukan setiap liburan anak sekolah (SD), dalam hal ini kami bekerja sama dengan Yayasan Masjid dan pengurus Masjid Raya. Tim medis nya tergabung dalam Bukittinggi Medical Rescue (BMR)," papar Dedi.


BMR merupakan komoditas tim medis yang bertugas di berbagai Rumah Sakit di kota Bukittinggi, seperti RS Yarsi, RSAM, RSUD, Madina dan yang lainnya.


"Mudah-mudahan kegiatan ini kedepannya bisa berkolaborasi dengan banyak pihak," harapnya.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top