Kelurahan Belakang Balok Bukittinggi Utusan Lomba Penilaian TP-PKK Tingkat Provinsi

Nasrun
0
Wawako Bukittinggi dan istri hadir pasa acara penilaian Gerakan TP PKK untuk Provinsi Sumbar/ foto lin


Canangnews, Bukittinggi- Kelurahan Belakang Balok Kota Bukittinggi kedatangan Tim  Penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera-Barat Tahun 2023, di Kelurahan Belakang Balok Bukittinggi, Kamis (15/6/ 2023).



Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi Dt. Basa Balimo menuturkan, pemerintahan kota Bukittinggi mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat menyiapkan acara ini.


Disampaikan Wawako, berharap sekali penilaian-penilaian ini bukan hanya kita sibuk ketika akan penilaian tapi penilaian ini supaya landasan dasar masyarakat untuk mengaplikasikan semua nilai-nilai kemasyarakatan.


"Penilaian yang kita buat hari ini bukan hanya untuk dinilai, tetapi punya karakter sendiri," ujar Wawako


Disamping itu, anak anak nantinya akan memimpin negeri ini, ditangan generasi muda harapan dipertaruhkan.


"Terima kasih kepada lurah-lurah dan Camat se kota Bukitttnggi yang  telah mencoba mengkolaborasikan agar negeri ini menjadi hebat sesuai dengan Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah," terang Marfendi.


Wawako menambahkan, kedepannya, jangan hanya sibuk ketika saat penilaian, tetapi apa yang akan dilakukan setelah penilaian  tetap bisa dipertahankan.


Wakil Ketua TP PKK kota Bukittinggi  Ny. Nurna Eva Marfendi, mengatakan, seseorang tidak akan bertemu dengan tanah yang lapang , karena memang tidak ada tanah lagi, dengan mensejahterakan rumah dengan kondisi yang ada sekarang ini, dan disini kita memilih sebagai juara tim penilaian provinsi Sumatera Barat. 


"Kami berharap agar Dinas dinas se-kota Bukitttnggi terus menfasilitasi semua kegiatan TP-PKK," ungkapnya.


Sementara, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera-Barat Fitri Amalia Audy mengatakan, Semoga rasa kekeluargaan tetap terjalin, di samping itu maksud kedatangannya, adalah untuk melakukan penilaian lomba gerakan PKK tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Bukittinggi


"Ini merupakan bagian dari program kerja tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat untuk memantau serta mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan di daerah ini," katanya.


 Ia berharap setiap daerah sudah melakukan pembinaan dan serta juga penilaian secara berjenjang dari tim penggerak PKK Kecamatan, kemudian Kelurahan ke dasar wisma dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di daerahnya masing-masing.


"Tim penggerak PKK berperan sebagai unsur terdepan yang akan menggalang peran dan  pengurus tim penggerak TKK Kota Kecamatan sampai Kelurahan memahami program pokok PKK secara konvensi walaupun nantinya memiliki amanah di bidang masing-masing," pungkasnya.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top