Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Digelar di Mandiangin Koto Selayan

Nasrun
0
Sekda Bukittinggi membuka MTQ Kecamatan di GOR Bermawi / foto,Humko



Canangnews, Bukittinggi -  Pemerintah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi, gelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota melalui Sekretaris daerah, Martias Wanto di GOR Bermawi Bukittinggi Minggu (28/5/2023).


Sekda Martias Wanto, menyampaikan apresiasi kebersamaan Stakeholder Kecamatan MKS, sehingga MTQ Kecamatan MKS tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik. 


"MTQ ini menjadi bentuk realisasi visi Walikota Bukittinggi, mewujudkan Bukittinggi Hebat Berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak basandi Kitabullah," ujarnya.


Terkait MTQ, ini Sekda menambahkan, MTQ yang dilaksanakan secara bertingkat ini, tentu akan menjadikan suatu langkah menjaring kafilah untuk Bukittinggi dalam menghadapi MTQ tingkat Sumbar di Solok selatan pada November mendatang.


Camat MKS, Syukri Naldi, menjelaskan,  MTQ Kecamatan ke 43 tahun 2023 ini mengangkat tema "MTQ Membangun Generasi Qur'an Menuju Bukittinggi Hebat". Dimana, ada delspan cabang yang diperlombakan dengan 18 golongan.


"Bertujuan meningkatkan keaamanan dan ketaqwaan pada Allah, mengembangkan minat baca Alqur'an, memberikan kesempatan pada generasi muda untuk menunjukkan bakat ilmu Alqur'an serta memperdalam ilmu agama," pungkasnya.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top