Forkofinda Gelar Cofe Morning Di Coffe ShopDan Resto Papa Royal dan Sekaligus Membahas Penanganan Karlahutla

Canang Riau
0

INHU canangnews com -  Wakil Bupati Indragiri Hulu Coffe Morning Bersama Forkopimda di Papa Royal Caffe Shop & Resto jl.Lintas Pematang Reba-Rengat(23/5/2023)


Coffe Morning kesiapan dalam penanganan Karlahut. Acara Dihadiri oleh Wakil Bupati Drs.H.Junaidi Rahmat, M.Si, Kapolres Inhu AKBP. Dody Wirajaya,SIK, DANDIM 0302 Inhu LETKOL KAV Dani Prasetyo Wibowo,S.Sos, Plt Kajari Inhu Fauzy Marasabessy,SH.MH, Kaban Kesbangpol, Kasatpol PP dan Kepala KPBD Indragiri Hulu.


Dalam pertemuan ini Wabup Junaidi Rahmat meminta kepada Forkopimda untuk selalu berkoordinasi dan saling memberi informasi terkait kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas dan Karlahut di Inhu.Beliau juga memerintahkan agar stakeholder yang terkait untuk berperan aktif dalam hal penanganan Kamtibmas dan Karlahut di daerah.


Terkait dengan Karlahut pihak Polres Inhu telah melaksanakan monitoring dan patroli bersama Tim yang tersebar di kecamatan. Untuk Kamtibmas juga sudah dilaksanakan sosialisasi terhadap kerawanan kejahatan pelajar dampak dari penggunaan Handphone ( HP ) dalam bersosial sosial media kepada pelajar, masyarakat dan pihak sekolah, serta selalu bersinergi dalam hal pencegahan dan penanganan Kamtibmas dan Karlahut dengan Pemerintah Daerah, ujar Kapolres Dody Wirajaya.


Sementara itu DANDIM 0302 Inhu menghimbau kepada masyarakat dan perusahaan agar ketika membuka lahan tidak dengan cara membakar, dan selalu taat dengan aturan yang sudah ditetapkan.


Terkait dengan pelanggaran pihak Kajari akan selalu mensosialisasikan terlebih dahulu terkait pemahaman hukum kepada masyarakat dan pihak perusahaan. Pihaknya juga akan menindak tegas kepada pelaku pembakaran lahan jika diketahui dan dengan bukti-bukti yang akurat. Beliau juga meminta agar didirikan posko di tiap-tiap titik yang dianggap rawan terkait karlahut, ini disampaikan Plt.Kajari Inhu Fauzy Marasabessy." rol

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top