Antisipasi Karhutla Polsek Lirik Gelar Patroli

Canang Riau
0


INHU canangnews.com  - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Lirik menggelar patroli gabungan bersama unsur TNI, pihak kecamatan dan Satpol PP guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di titik rawan.


Sebelum patroli, digelar apel siaga gabungan penanggulangan Karhutla, Rabu 17 Mei 2023 pagi dihalaman Mapolsek Lirik yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lirik, Iptu Endang Kusuma, S.H., M.H.


Dalam sambutannya, Kapolsek mengucapkan terima kasih atas kesediaan unsur TNI, kecamatan, Satpol PP dan petugas pemadam dari PT TPP untuk mengikuti kegiatan yang merupakan realisasi dan arahan presiden melalui Gubri dan Bupati Inhu, yakni apel siaga gabungan dan patroli bersama mengantisipasi Karhutla.


Patroli kali ini, lanjut Kapolsek, diarahkan ke salah satu titik rawan Karhutla di Kecamatan Lirik, yaitu, Desa Seko Lubuk Tigo. Karena, kebakaran hutan dan lahan bukan semata-mata tanggung jawab pihak tertentu, melainkan tugas bersama untuk mengantisipasi dan menanganinya.


Selain patroli, Polsek Lirik secara kontinyu akan terus melaksanakan sosialisasi serta imbauan antisipasi Karhutla, kemudian memasang spanduk imbauan pada sejumlah titik rawan Karhutla.

"Untuk itu, diharapkan pada masyarakat agar waspada dan betul-betul menjaga lahan maupun kebun dari bencana kebakaran, perlu di ingat, pelaku Karhutla dapat dikenakan sanksi pidana," ucap Kapolsek.


Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti Camat Lirik, Zainuddin, S.Sos, Danramil 04 Pasir Penyu diwakili Serda Indra, Kasi Trantib Kecamatan Lirik, Syafrianto, Kepala Satpam PT. TPP, Margono, personel Polsek Lirik, Satpol PP Kecamatan Lirik, tim patroli Kahutla PT. TPP dan Kades Seko Lubuk Tigo, Jailis serta perangkatnya." rol

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top