Upaya Tekan Inflasi Dan Gejolak Pemkab Inhu Gelar Gerai Pangan

Canang Riau
0

 


Indragirihulu canangnews com - Dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar kegiatan Gerai Pangan Pokok, Kamis (13/4/2023).


Sekretaris Daerah Hendrizal didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paino datang meninjau kegiatan gerai pangan yang dipusatkan di Pasar Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat.


Tampak hadir juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan beserta Jajarannya, Kapolsek Rengat Barat, Kodim Rengat serta beberapa kepala OPD terkait lainnya.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Hj. Isnidar menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu selain menyambut Hari Besar Keagamaan (HBKN) khususnya Idul Fitri, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menekan angka inflasi dan mencegah agar tidak terjadinya gejolak harga.


"Hal ini merupakan kegiatan rutinitas kita dari Dinas Ketahanan Pangan yaitu tentang menstabilkan harga, kemudian tidak terjadinya gejolak, menekan inflasi, dan mensejahterakan masyarakat di Inhu khususnya di kecamatan Rengat Barat ini", ungkapnya.


Isnidar menginformasikan, bahwasanya sudah empat titik dilaksanakan yaitu, Kecamatan Seberida, Kecamatan Pasir Penyu, Kecamatan Kelayang, dan Kecamatan Rengat Barat.


Bahan pokok yang dijual tersebut meliputi 3 komoditas seperti, Beras, Gula dan Minyak Goreng.


Isnidar juga mengatakan bahwa antusias masyarakat atas pembelian pasar murah tersebut khususnya pangan itu sangat termotivasi dan terbantu.


Terkait harga, Isnidar juga menginformasikan bahwasannya harga komoditas bahan pangan tersebut dijual dibawah harga pasar dan sangat terjangkau." - rol

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top