Safari Ramadan di Musala Al Muchklisin, Noveri Edios : Silaturahmi Sekaligus Tampung Aspirasi Masyarakat

0

Noveri Edios saat menyalurkan dana Pokir secara simbolis pada pengurus masjid. (foto : red)

 


Agam, - Anggota DPRD Agam, Noveri Edios didampingi sejumlah pengurus Cabang Partai Bulan Bintang, melaksanakan safari Ramadan di Musala Al Muchklisin, Pasar Baringin, Jorong Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (2/4/23). 


Dikesempatan itu, Noveri Edios mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan hubungan ukhuah Islamiah sesama umat dan ibadah dalam rangka meningkatkan nilai taqwa di Bulan Suci Ramadan


"Kegiatan ini dilakukan guna mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat. Dengan hal itu, maka digelar safari ke sejumlah masjid dan musala di Lubuk Basung sekaligus mengisi pengajian sebagai santapan rohani," katanya.


Tujuan dari kegiatan ini adalah menyampaikan informasi yang berkaitan dengan program kegiatan pihaknya serta menampung aspirasi masyarakat. 


"Selain menyampaikan program kegiatan, tujuan dari kegiatan ini untuk menampung aspirasi atau permasalahan yang berkembang ditengah kehidupan masyarakat," katanya lagi.


Dilain itu,  mengatakan, Ramadan merupakan bulan yang sangat istimewa dalam Agama Islam. Di bulan tersebut, diwajibkan bagi umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa.


"Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa Agama Islam mempunyai lima rukun diantaranya adalah ibadah puasa. Seluruh umat Islam didunia wajib melaksanakan puasa di Bulan Ramadan," tutur anggota dewan dari fraksi PBB itu.


Untuk itu, ia meminta agar jemaah hadir lebih memahami apa saja syarat sah dan hal yang dapat membatalkan puasa. Hal itu dilakukan agar berpuasa tidak hanya mendapatkan lapar saja.


Dikegiatan tersebut Noveri Edios juga menyalurkan dana pokok fikiran (Pokir) sebesar Rp 9 juta guna membantu pembangunan Mushalla Al Muchklisin.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top