Pemkab Inhu Menggelar Acara Pembahasan tindak Lanjut Health UCH

Canang Riau
0

Indragiri hulu canangnews.com - Pemkab Inhu kembali menggelar acara Pembahasan Tindak Lanjut Universal Health Coverage (UHC) di Ruang Narasinga Lt.2 Kantor Bupati Kab.Inhu,Senin (10/4/2023).


Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Bapak Ir.H.Hendrizal,M.Si,yang didampingi oleh Deputi Direksi Wilayah II Provinsi Riau dr.Eddy sulistijanto.Turut hadir dalam acara ini Asisten 1,2,3, Staf Ahli 123 Kadis Kesehatan Dinsos BPKDD isnaker RSUD DPPKB & DPPA,Capil Kabag Ekonomi dan Kabag Tapem.


Kabupaten Indragiri Hulu UNIVERSAL HEALTH COVERAGE(UHC) Deputi Direksi Wilayah II, dr.Eddy Sulistijanto memaparkan Inpres 1 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Perlu peningkatan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas dan untuk menjamin keberlangsungan program JKN.


dr.Eddy Sulistijanto dalam paparannya meminta Dukungan dan Harapan terkait penganggaran yang cukup untuk Tahun 2023 dan 2024,Instruksi/Surat Edaran Bupati untuk mendukung optimalisasi Pendaftaran peserta,penambahan Ruang Rawat Kelas III,Agar pelayanan dapat di penuhi di Inhu tanpa dirujuk ke Pekanbaru,penambahan Apotek,Peningkatan Kualitas SDM dan Sarpras di FKTP, Misal: Kelengkapan Obat,Alkes,USG, Pelatihan Dokter USG dan PONED.


Dipenghujung arahannya,Sekretaris Daerah Ir.H.Hendrizal,M.Si mengatakan, melalui UHC di Tahun 2023 Pemerintah Kab-Inhu berharap Kepada BPJS dan Dirut RSUD dan Dinas Kesehatan saling Berkoordinasi untuk meningkatkan Pelayan Kesehatan Masyarakat dapat terpenuhi sehingga derajat Kesehatan meningkat,Masyarakat sehat, Indragiri Hulu Sejahtera,pungkasnya" ( rol )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top