Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Terima 3 Penghargaan Top BUMD Awards Tahun 2023 Dari Majalah Topbusiness Indonesia

Kikilaksmana
0



CANANGNEWS.COM,Parit Malintang,- Dipandang sebagai Kepala Daerah yang berhasil membina BUMD di daerahnya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima penghargaan Top Pembina BUMD dari Majalah Topbusiness PT Madani Solusi Internasional bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi, dan Konsultan Bisnis Nasional lainya. 


Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Juri Top BUMD Awards 2023 Djohermansyah Djohan pada acara puncak Penghargaan Top BUMD Awards 2023, bertempat di Dian Ballroom Lt 11 - Raffles Jln Prof. Dr. Satrio No. 5 Kuningan, Karet Kuningan Jakarta, kemarin Rabu (05/04).


Diketahui, Kabupaten Padang Pariaman menjadi Kabupaten satu-satunya di Provinsi Sumatra Barat yang menerima penghargaan Top BUMD awards tahun 2023 ini.


Terkait penghargaan ini, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sangat mengapresiasi pimpinan BUMD terutama PT BPR Pembangunan Kabupaten Padang Pariaman. Dia berharap, penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh BUMD di Padang Pariaman untuk meningkatkan marketingnya, sehingga akan berimbas kepada peningkatan jumlah nasabah. 


"Terima kasih kepada BPR, terus tingkatkan marketingnya sehingga akan meningkatkan nasabah. Dan jangan lupa berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada nasabah," kata Bupati Suhatri Bur singkat saat dihubungi setelah menerima penghargaan kemarin.


Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang El Abdes Marsyam, Direktur Utama BPR Pembangunan Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Ishak, dan Direktur PDAM Padang Pariaman Aminudin.


Sementara itu, Ketua Penyelenggara Top Awards BUMD Tahun 2023 M Lutfi Handayani dalam sambutannya menyebutkan, Top BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan untuk penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Katanya, penghargaan diberikan kepada BUMD terbaik se Indonesia, atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. 


"Kami memberikan penghargaan kepada BUMD atas prestasi dan perbaikan yang dilakukan sehingga berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi daerah," ungkap Lutfi yang sekaligus juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business. 


Namun pihaknya menilai bahwa prestasi, perbaikan, dan keberhasilan BUMD tersebut tidak terlepas dari peran dan dukungan seorang kepala daerah. Makanya pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada Bupati dan Wali Kota dengan kategori Top Pembina BUMD. 


"Dasar penilaian kami bahwa keberhasilan BUMD tidak terlepas kontribusi dan dukungan Kepala Daerah sebagai Kepala Pemerintahan di daerahnya," tutupnya menambahkan. 


Kegiatan puncak penghargaan dengan tema "Inovasi Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD" ini dihadiri oleh Kepala Daerah yang diundang, para Direksi dan Komisaris, serta staf BUMD yang hadir. Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada PT BPR Kabupaten Padang Pariaman sebagai Top BUMD Awards 2023 Bintang 4 dan Kepada Direktur Utama BPR Muhammad Ishak sebagai Top CEO BUMD 2023.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top