Momentum Pulang Basamo, Sarana Perkuat Visi Padang Pariaman Berjaya

Kikilaksmana
0




CANANGNEWS.COM,Toboh Gadang, - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan penyambutan bagi para perantau yang pulang basamo pada lebaran Idul Fitri 1444 H ini. Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah menentukan tiga lokasi sebagai titik kumpul kedatangan para perantau tersebut. 

Hal ini diungkapkannya kepada awak media saat diwawancarai setelah melaksanakan takbiran bersama menyambut Idul Fitri 1444 H dengan jajaran Pemkab Padang Pariaman. Bertempat di Masjid Berkah Nagari Toboh Gadang Timur Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, kemarin malam, Jumat (21/04). 

Kedatangan perantau itu, tutur Aciak sapaan akrab Bupati ini, bukan hanya penantian sanak kemenakan dan keluarga mereka saja. Baginya, di jajaran pemerintahan juga menunggu kehadiran para perantau tersebut, sebab momen kepulangan mereka itu katanya, akan bisa dimanfaatkan untuk bertukar fikiran dan menerima ide-ide pembangunan untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya yang menjadi visi daerah. 

"Jika ranah dan rantau bersatu banyak yang bisa dibangun baik fisik maupun SDM nya, hal ini sudah sangat terbukti bahwa perantau sangat punya peranan. Makanya kami sangat mengharapkan terus peran dan kontribusi para perantau, dengan bersama kita wujudkan Padang Pariaman Berjaya," ungkapnya optimis.

Lalu saat ditanya tentang kesiapan pengamanan dan ketertiban arus mudik di wilayah Kabupaten Padang Pariaman, dia menjawab jajarannya sudah sangat siap. Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini menyatakan, Dinas Perhubungan Padang Pariaman berkolaborasi dengan pihak kepolisian serta dibantu oleh Satpol PP. 

"Bahkan tenaga kesehatan di Puskesmas se Padang Pariaman siaga dan siap turun saat dibutuhkan," tambahnya yang saat itu didampingi Waka Polres Padang Pariaman Armijon dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Aspinudin.

Namun demikian Suhatri Bur menghimbau para perantau yang mudik tahun ini untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam perjalanan. Dia mengharapkan, arus mudik maupun arus balik nantinya berjalan lancar tertib dan aman. 

"Semoga pemudik kita diberi kemudahan dalam perjalanan dan sampai ke kampung halaman dengan selamat," tutupnya. 

Ikut juga mendampingi Bupati Suhatri Bur dalam wawancara tersebut, Sekda Rudy R Rilis, Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, Kasatpol PP Syofrion, Kepala Disparpora M Fadly, dan Kepala Didagnakerkop UKM Jon Kenedi. Tampak juga hadir Kepala Kesbangpol Jon Eka Putra, Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah, serta Camat se Kabupaten Padang Pariaman.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top