Jalan Desa Petalongan Abrasi Polres Inhu Pasang Rambu Rambu Peringata

Canang Riau
0

 


Pasir Penyu canangnews.com - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Pasir Penyu, memasang sejumlah rambu-rambu imbauan dibeberapa titik longsor atau abrasi ruas jalan penghubung Desa Petalongan dengan Desa Lembah Dusun Gading, Kecamatan Pasir Penyu.

"Jalan tersebut merupakan salah satu akses penghubung antara Japura, Kecamatan Lirik ke wilayah Kecamatan Pasir Penyu," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Selasa 17 April 2023 sore.


Dijelaskan Misran, sepanjang ruas jalan tersebut, sedikitnya terdapat 5 titik longsor atau abrasi yang membuat sebagian badan jalan amblas kedalam sungai Indragiri sejak beberapa waktu lalu dan telah dilakukan inventarisasi oleh pemerintah dan mengalihkan jalan tersebut.

Saat ini, pada masing-masing titik longsor, badan jalan berupa aspal hanya tersisa sekitar 1 meter, sisanya sudah amblas kedalam sungai, sehingga badan jalan dan tanah masyarakat sekarang ini menjadi alternatif untuk melintas.


"Jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang menghubungkan antara Kecamatan Lirik dengan Pasir Penyu, khusus yang berdomisili sepanjang aliran sungai Indragiri," ucap Misran.


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tambah Misran, Polres Inhu telah memasang rambu peringatan dari kedua arah lalu lintas tentang terjadinya jalan longsor akibat abrasi. Melakukan pengamanan jalur jalan oleh pihak kepolisian agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.


kemudian, mengimbau pengendara terutama roda 4 atau lebih untuk menghindari jalur tersebut karena beresiko longsor atau abrasi susulan dan mencegah masyarakat untuk berkerumun di lokasi longsor mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan terjatuh ke bibir sungai."rls/rol

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top