Bekas Galian Drainase Kota Mulai Diaspal

Pengerjaan telah dilakukan sepanjang Jalam Perintis Kemerdekaan Bukittinggi/ foto,nas


Bukittinggi, Canangnews - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) saat ini mulai melaksanakan pekerjaan overplay atau pengaspalan jalan bekas pekerjaan drainase primeir, dilakukan sabtu (8/4/2023).


Wali Kota Bukittinggi didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR), Ebyuleris, menyampaikan, proyek drainase primeir telah selesai dilaksanakan pada 2022 lalu. Saat ini, kondisinya masih ada aspal beton sementara untuk menutup galian.


Untuk itu Pemko menganggarkan dana sebesar Rp.4,4 Milyar lebih untuk pengaspalan kembali, agar jalur tersebut dapat dilalui dengan aman dan nyaman.


"Upaya Rehabilitasi ini didukung oleh CV.Teknik Kualivs Engineering dengan anggaran dana sebesar Rp.4,4 Milyar lebih yang berasal dari APBD Kota Bukittinggi  tahun 2023. Pengaspalan ini dilakukan demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi yang melewati jalan Perintis Kemerdekaan pada bekas galian drainase tersrbut," ungkapnya.


Lebih lanjut, sebut Wako, pekerjaan ini dimulai dari depan SMPN 1 sampai simpang terminal Banto Trade Centre ( BTC), untuk pengaspalan bisa ditargetkan sebelum Lebaran.


"Dikarenakan ada pengaspalan di salah satu jalur utama Kota Bukittinggi ini, kami menghimbau masyarakat untuk bersabar dalam berkendara dan mengikuti arahan petugas, hingga pekerjaan selesai," paparnya.


( KH )



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama