Wako Erman Safar Melaunching PANDEKA di Kecamatan ABTB

Nasrun
0


Kegiatan PANDEKA melalui What's App di Kecamatan di Kota Bukittinggi/ Al



Bukittinggi, Canangnews -Wali Kota  Bukittinggi Erman Safar, melaunching program yang digagas oleh Kecamatan Aur Birugo Tigobaleh ( ABTB) Pelayanan Administrasi dan Pengaduan di Kelurahan ( PANDEKA) melalui What'App  pada kecamatan.


Camat Aur Birugo Tigobaleh Kota Bukittinggi, Hastine Atas Asih menjelaskan, 4 kegiatan serentak dilaksanakan di Aula Kantor Camat ABTB Selasa (21/3/2023).

Kegiatan itu diantaranya, lauching pelayanan Pandeka melalui WA, penyerahan kartu BPJS ketenaga kerjaan bagi Ketia RT dan RW, penyerahan operasional Rumah Tahfidz, dan penyetajam Operasional Karang Taruna.


"Dengan semakin bertambahnya populasi masyarakat kecamatan ABTB, maka sertifikasi intensitas pelayanan kepada masyarakat juga akan semakin bertambah," ujar Hastine.


Disebutkannya, ada yang menelepon dari rantau, semisal apa syarat pengurusan Ahli waris dan sebagainya. Dengan keterbatasan sumber daya yang ada, tidak serta merta membuat ASN sebagai pelayan masyarakat, terus membiasakan diri bekerja dengan pola yang sama dari tahun ketahun.


Melalui ASN Kantor Camat dan pegawai di Kelurahan telah membuat suatu sistem pelayanan terpadu melalui WA, masyarakat dapat melaporkan permasalahan lingkungan sekitar, seperti lampu jalan yang mati, genangan air, tetangga yang sering ribut dimalam hari.


Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, ada 485 Calon Legislatif (Caleg) se Kota Bukittinggi, 460nya kalah, 25 yang menang.


"Kami hanya menyampaikan kepada anggota DPRD yang duduk itu sangat penting untuk keberlangsungan program atau kinerja DPRS, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pro pendidikan, keagamaan dan ekonomi," tegasnya.


Lanjut sambungnya, pada saat kampanye pileg  2024 nanti, ia belum cuti. Dan tiba saatnya akan bersama dengan Forkopimda akan  mengawasi Pemilu secara damai.


( KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top