Rindu Lebih 14 Tahun Masjid Nurul lkhlas Jorong Mangkudu Kodok Nagari Limo Koto Dikunjungi TSR Vl

0

 

Bobby Roespandi, Kadis Perhubungan Memberikan Kata Sambutan


Sijunjung, Canangnews.com -Tim Safari Ramadhan (TSR) VI  kabupaten Sijunjung mengunjungi masjid  Nurul lkhlas yang berlokasi di jorong Mangkudu Kodok Nagari Limo Koto Koto Vll pada Kamis malam, 30 Maret 2023.


Masyarakat dan jama'ah masjid begitu antusias menyambut tim dengan banyaknya jumlah jama'ah yang lebih banyak dari malam sebelumnya.


Pantauan Canangnews.com yang hadir menjelang waktu maghrib,  baik panitia, pengurus masjid dan jama'ah sudah banyak hadir sebelum waktu maghrib tiba.

Delvirman, Anggota DPRD Sijunjung Fraksi Gerindra menyerahkan Dana Hibah Pemerintah Kabupaten Sijunjung


Setelah selesai shalat lsya, shalat tarwih dan shalat witir berjamaah, Bobby Roespandi, Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Sijunjung sebagai perwakilan TSR VI  kabupaten  Sijunjung menyapa ramah jama'ah yang memenuhi masjid itu.


Suasana akrab begitu terasa dikarenakan Bobby pernah juga menjabat beberapa tahun sebagai Camat Koto Vll sebelumnya.


Yoni Hendra MA, Ustad Kawakan Sijunjung berikan Tausiah Ramadhan


Turut mendampingi tim Delvirman, anggota DPRD fraksi Gerindra  yang baru saja pulang melawat dari Pekanbaru, Lettu Yepril, Danramil 07/TA mewakili Dandim 0310/SSD, Mukdas Kasubag TU  mewakili Kepala Lapas Sijunjung  dan penceramah Yoni Hendra, MA. serta sekretaris dinas Perkim dan Lingkungan Hidup, Zulhamdi., S.Pd., MM., Hasmeri Hamjas sekretaris Koni kabupaten Sijunjung yang mewakili ketua Koni Sijunjung.


Bobby mengawali sambutannya dengan mengenalkan anggota tim dan melanjutkannya dengan menyampaikan tujuan TSR kabupaten yaitu menjalin silaturrahmi dengan masyarakat.


Jamaah Masjid Nurul Ikhlas beserta Hadirin


"Tujuan dibentuknya Tim Safari Ramadhan kabupaten Sijunjung, antara lain untuk bersilahturahmi dengan masyarakat kabupaten Sijunjung khususnya masyarakat setempat dalam rangka mendorong tumbuhnya rasa kekeluargaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan, kemudian menerima masukan dan saran dari warga masyarakat guna menjadi bahan pertimbangan oleh pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam menetapkan kebijakan dimasa yang akan datang". tandasnya.


Bobby mengingatkan bahwa covid masih ada dan waspada terhadap bencana alam seperti musim hujan yang memungkinkan kebanjiran dan tanah longsor. 


Jama'ah Masjid Nurul lkhlas Jorong Mangkudu Kodok Koto Vll


Bobby juga mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama menekan angka stunting, dimana di kabupaten Sijunjung angka stunting masih tergolong cukup tinggi, dengan cara memberikan makanan yang bergizi kepada ibu-ibu yang hamil, supaya kedepannya anak-anak yang ada di kandungan gizinya tercukupi.


"Stunting diartikan sebagai keadaan dimana pertumbuhan terganggu dan  sesuai data bahwa stunting masih tinggi di kabupaten Sijunjung ini " tandas Bobby.


Bobby juga mengingatkan dan mewaspadai akan penyakit masyarakat yang terus ada dan harus dikendalikan di kabupaten Sijunjung.


Lebih lanjut, Bobby mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Sijunjung sedang giat-giatnya dalam pembangunan infrastuktur, diantaranya pembangunan sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sosial budaya.


Tim Safari Ramadhan ( TSR ) Kabupaten Sijunjung yang tergabung dalam Tim VI diketuai oleh Endik Hendra Sandi S.Sos, M. lPol., Dandim 0310/SSD.


Tim VI ini beranggotakan Delvirman ( Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Fraksi Partai Gerindra ), Hendranadi (Anggota DPRD Kab. Sijunjung ), Yordani, .Amd.IP, S.Sos., MH (Kepala Lapas ), Rusdiyanto (Ketua Koni Sijunjung), Zulhamdi, S.Pd, MM ( Sekretaris Perkim LH ),   Yoni Hendra, MA (Mubaligh ), Iqbal Tanjung, ST., lP (Protokoler),Tri Joko Priatmo, M.Pd (Wartawan Canangnews.com),Dedi Susanto (Pol PP), Leondra Arifki (Pol.PP)


Tim ramadhan ini didampingi oleh Wali Nagari, Niniak Mamak Cadiak pandai  serta jama'ah masjid Nurul lkhlas.


Penceramah Yoni Hendra, M.A. mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa beristighfar dan selalu meningkatkan iman kepada Allah SWT.


Momen yang sangat ditunggu tunggu oleh jamaah adalah saat Delvirman, anggota DPRD kabupaten Sijunjung dari fraksi Gerindra, menyerahkan secara simbolis  bantuan dari pemerintah  berupa dana hibah dari pemerintah Sijunjung sebesar  Rp.10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) untuk membantu kelanjutan pembangunan masjid kepada pengurus masjid Nurul lkhlas.


Ninik Mamak datuk Rangkayo Putiah, Walinagari Andrius dan ketua pengurus masjid Ardimon pada kesempatan ini,  mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan Tim Safari Ramadhan VI kabupaten Sijunjung yang telah hadir di masjid Nurul lkhlas itu. (TJP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top