PWI Bukittinggi Gelar Konferensi, Sekdako : Pemko Tetap Bersinergi Dengan Wartawan

Nasrun
0

 

Pengurus DPC PWI, foto bersama tamu undangan/ foto A


Bukittinggi, Canangnews - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kota Bukittinggi menggelar  Konferensi PWI Kota Bukittinggi 2023. Terkait masa bakti berakhirnya Ketua dan Kepengurusan PWI 2020 - 2023, di Aula Balai Kota Gulai Bancah Bukittinggi. Sabtu 18 Maret 2023.


Hadir diantaranya, Sekda Bukittinggi Martias Wanto, Kadis Kominfo Bukittinggi, Ketua  PWI Sumatera Barat, Wakil ketua bidang kesejahteraan, Sekretaris, Wakil bendahara, Wakil ketua bidang organisasi.serta Waka bidang pembelaan wartawan PWI Sumbar, Forkopimda dan Pengurus PWI Bukittinggi Periode 2020 - 2023.


Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar mengatakan, bahwa saat ini Insan pers diminta untuk berbenah, menyiapkan diri untuk bisa berpartisipasi secara maksimal dalam kelembagaan.


"Kami menghimbau adanya Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) untuk semua rekan - rekan bisa mengikutinya, sebab Uji kompetensi ini akan menentukan siapa sebenarnya kita, bagaimana berprofesi sebagai wartawan," ucap Basril Basyar.


Dikatakan, Gubernur dan DPRD Sumatera Barat sudah memberikan lampu hijau untuk menfasilitasi Uji kompetensi Wartawan pada Tahun 2023/ 2024 .


Terkait dengan Pemilihan Ketua PWI Kota Bukittinggi periode 2023 -2026, lanjutnya, siapapun calon yang terpilih nantinya, siapa yang dia kehendaki, semua itu sudah ditentukan oleh Allah.SWT.


Sementara, Wali kota Bukittinggi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bukittinggi, Martias Wanto, menuturkan, bahwa nuansa PWI Bukittinggi dengan Pemerintah Kota Bukittinggi berjalan dengan segar, sejuk sesuai dengan suhu yang ada di Kota Bukittinggi. Bagaimana wartawan bisa memberikan informasi yang jelas dan berimbang.


"Pemerintah butuh diberitakan, dan pemerintah juga butuh menerima berita. Kita juga akui masih banyak yang percaya kepada wartawan dari pada Pemerintah. Itulah yang diharapkan, bagaimana wartawan menyampaikannya ketengah masyarakat dikemas secara pas dan akurat, agar masyarakat lebih mudah  membaca dan memahaminya," ungkapnya.


Sekda menyebut, bagaimana  wadah wartawan mampu membawa organisasi ini untuk melaksanakan tugas profesionalnya, seperti konferensi untuk pemilihan ketua baru.


"Ini adalah Tahun -tahun politik, kami pemko tetap bersinergi dengan wartawan. Selamat berkonferensi, siapun yang terpilih nantinya akan bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi PWI Bukittinggi kedepannya," tukasnya.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top