MTsN 4 Sijunjung, Daarul Thalib Solok, dan SMPN 47 Sijunjung Menangi Lomba Lintas Alam Tingkat Sumbar

0

 

SMPN 47 Sijunjung sebagai salah satu Pemenang


Sijunjung, Canangnews.com - Minggu, 5 maret 2023 Lomba Lintas Alam Sijunjung yang bertempat di SMKN8 Sijunjung di Nagari Manganti hari ini pukul 17.50 Wib resmi ditutup oleh kepala SMAN 5 Sijunjung  Nurul Huda.S.Pd.


Nurul sapaan akrab beliau menuturkan dalam penutupan acara : Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturrahmi antara sesama regu atau kontingen serta meningkatkan kepedulian pramuka terhadap pariwisata di Sijunjung.


Hasil laporan dari panitia lomba lintas alam Sijunjung yang dibacakan di hadapan para kontigen sang juara dari 15 regu ikut lomba hari ini adalah yang mendapatkan juara I kontingen dari MTsN 4 Sijunjung, juara II kontingen Ponpes Darul Thalib dari solok dan juara III kontingen dari SMPN 47 Sijunjung.

Acara  Penutupan dan Pembagian Hadiah


Dari hasil pantauan media ini di lapangan, semua kegiatan lomba berjalan dengan baik, aman dan lancar. Acara yang sangat berkesan adalah api unggun, ini adalah acara puncak yang sangat dinanti-nanti oleh para kontingen, kegiatannya berjalan penuh hikmat.


Begitu juga halnya dengan kegiatan keagamaan, para kontingen, pendamping, panitia serta pembina juga dapat melaksanakan sholat berjamaah di lokasi kegiatan dengan penuh khusuk.

          Upacara Penurupan yang Meriah


Salah seorang panitia pelaksana kegiatan Leo Prima Weski menyampaikan dalam acara penutupan dan pembagian hasil lomba, " kegiatan seperti ini akan tetap  dilaksanakan pada waktu mendatang" pungkasnya. 


Ketika dikonfirmasi, salah satu pemenang lomba lintas alam tersebut, Hamdani, S.Pd., kepsek SMPN 47 Sijunjung mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat positif untuk mengenalkan kepada siswa dengan keindahan kekayaan alam Sijunjung, menikmatinya  dan sekaligus bagaimana "menakhlukkannya". 


Hamdani juga berterimakasih kepada guru pembina yg sangat aktif mendampingi siswa sehingga mendapatkan penghargaan..


"Kegiatan seperti ini juga mengenalkan sekolah yang berada di daerah untuk dikenal dan diketahui oleh khalayak seperti halnya SMPN 47 yang berada di Unggan dan tentunya SMKN 8 yang berada di Manganti ini" ungkapnya.(TJP/PardiS)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top