KKG PAI Kamang Baru Mengaji

Pilot Canang Sumbar
0

 

Peserta KKG PAI Kecamatan Kamang Baru, menunggu pemateri di depan SDN 09 Kunpar.


Sijunjung, Canangnews.com-Saya dapat undangan dari Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) untuk menjadi pemateri membahas tentang penyelenggaraan Jenazah, undangan itu lansung disampaikan oleh ketua KKG PAI lengkap dengan suratnya.


Kegiatan ini rutin dilakukan 1x dalam sebulan di tempat yang berbeda dengan tujuan agar sekolah yang jauh juga dapat dikunjungi begitu ucap pak Syahril, selaku ketua KKG PAI. Beliau sehari-hari mengajar di salah satu sekolah dasar di Tanjuang Kaliang.


Ketua KKG PAI Kec. Kamang Baru Bpk Syahril, memberikan kata sambutan.


Hadir juga dalam acara ini buk Elfi Zahara yang akrab dengan sapaan buk elfi selaku pengawas PAI beliau datang dari kecamatan Tanjuang Gadang yang  berdomisili di Tanjuang Lolo.


Beliau sangat mendukung penuh kegiatan ini, kegiatan yang baik, mempererat silaturrahmi antar sesama guru agama serta yang tidak kalah pentingnya menambah ilmu dan memperluas wawasan.


Kegiatan ini sebenarnya sudah jauh-jauh hari disampaikan panitia kepada saya melalui kontak WA karena memang jarak kami yang berjauhan, tambah lagi saya juga mengajar.


Ibuk Elfi Zahara, memberikan sambutan sekaligus membuka acara KKG PAI


Akhirnya sabtu, 29-10-2022 saya dapat menghadiri acara tersebut, dari 40 SD se-Kecamatan Kamang Baru, alhamdulillah 90% lebih hadir dalam kegiatan ini, meskipun rata-rata pesertanya dari kaum hawa. Beliau juga meminta saya untuk menjadi pemateri tetap dalam acara ini pada kesempatan yang lain.


Cukup banyak yang kami diskusikan dalam acara ini, karena saya dulu juga bagian dari para peserta yang hadir hari ini jadi saya tidak canggung lagi bicara-bicara dihadapan beliau-beliau ini.


Ada beberapa hal yang teringat oleh saya saat diskusi materi tentang memandikan, mengafani, menyolatkan dan menguburkan jenazah. Diantaranya : Apakah mewudukan jenazah itu setelah mandi atau sebelumnya.

Suasana mulai hangat dengan lontaran beberapa pertanyaan dari para peserta yang hadir.


Kemudian apakah tali pengikat itu dilepaskan atau dibiarkan saja, serta apa pula fungsinya membulat-bulatkan tanah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Intinya semua itu bertujuan untuk menambah ilmu serta pengetahuan yang akan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.


Terakhir saya ucapkan terimakasih atas undangannya, KKG PAI Kecamatan Kamang Baru HEBAT..

(PardiS_Anak Amak)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top