Kecamatan Rengat Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Ke 52 Tingkat Kabupaten Inhu

Canang Riau
0


INHU canangnews.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) resmi berakhir, Jumat (17/3/2023) malam. 


Gelaran MTQ yang dipusatkan di areal Gor Sultan Mahmudsyah, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, resmi ditutup Sekretaris Daerah, Ir. H. Hendrizal, M. SI.


Peraih juara umum MTQ tahun ini adalah Kecamatan Rengat. Capaian ini menjadikan Kecamatan Rengat kembali mempertahankan piala bergilir.


Sedangkan juara umum kedua adalah Kecamatan Peranap dan juara umum ketiga adalah Pasir Penyu dan tuan rumah Rengat Barat menempati juara umum keempat. 


Pada kategori lomba lainnya, pawai ta'aruf, juara I Kecamatan Rengat Barat, juara II Kecamatan Seberida dan juara III Kecamatan Lubuk Batu Jaya.


Lomba Stand Bazar, juara I Kecamatan Rakit Kulim, juara II Kecamatan Kelayang, juara III Kecamatan Sungai Lala.


MTQ Inhu ke-52 tahun ini turut menggelar lomba rebana, lomba berzanji dan nandung, lomba pildacil putra dan putri.


Menyampaikan sambutan, Sekretaris Daerah Hendrizal mengucapkan selamat kepada para pemenang MTQ tingkat Kabupaten Indragiri Hulu ke-52.


Ia pun berpesan kepada pemenang agar tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan karena harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau, dengan harapan dapat menorehkan prestasi terbaik bagi Kabupaten Inhu.


"Kepada peserta yang belum berhasil saya harap agar tidak berkecil hati namun kiranya terus berlatih dan memacu diri untuk bisa berprestasi pada pelaksanaan MTQ mendatang," terangnya.


Sekda Hendrizal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Dewan Hakim yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab penilaian pada MTQ ke-52 Kabupaten Indragiri Hulu tersebut. 


"Kami yakin dan percaya, para juara dari MTQ ke-52 ini adalah sang juara yang benar-benar siap menjadi duta terbaik Kabupaten Indragiri Hulu dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Riau." rol


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top