Guru Honor Tukang Kue Online.

Pilot Canang Sumbar
0
Inilah logo Bisnis Kue yang dipakai sang Guru.


Sijunjung, Canangnews.com-Sejak 2019 saya bersama istri sepakat untuk membuka usaha tambahan disamping mengajar di sekolah kami buka usaha jualan kue online di rumah. Alhamdulillah sekarang sudah memiliki dapur/warung sendiri khusus produksi aneka kue.


Aneka kue/makanan yang kami produksi seperti : aneka donat, aneka bolu, aneka brownies, sarang semut, lapis pelangi, lekker holland, serta kue-kue lainnya untuk berbagai acara mulai dari acara pernikahan, ulang tahun, manjalang mintuo, serta acara-acara lainnya.


Aneka kue/makanan yang dipasarkan antar jemput.


Awal mula ide ini muncul karena kami dulu sama-sama guru honor, maklumlah karena masih berstatus sebagai guru honorer kami ingin menambah penghasilan sampingan dengan konsep tidak menganggu tugas sekolah kami buka setelah pulang sekolah atau dihari-hari libur.


Alhamduillah berjalannya waktu hari ini saya sudah ASN semoga sebentar lagi istri saya, namun kami tetap melanjutkan usaha kue ini dengan nama "Waroenk Ummie" Alamat komplek Akasia Sungai Tambang I, Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.


Ketika datang hari libur mulai dari lebaran idul fitri, idul adha, tahun baru, dan hari-hari besar lainnya ini yang membuat kami kelelahan sampai kami mencari karyawan atau bantuan khusus dihari itu, tapi dihari-hari biasa cukup saya dan istri saja kadang dibantu anak.


Ini kue siap diantar ke lokasi, Pesan-Produksi-Jemput.

Sekarang sudah mulai kami rasakan banyak kemudahan yang kami dapatkan dari bisnis jualan kue online ini. Kami sangat terbantu sekali, banyak kenalan, kawan, jualan ini biasa kami pasarkan melalui media sosial Facebook, WhatsApp, dan media lainnya.


Sistem pemasarannya bisa antar jemput, pembayaran di tempat kadang ada juga yang transfer lansung lewat rekening karena sudah percaya, kami percaya sekali dengan istilah orang tua tempo dulu "ado pao ado bati, ado usaho ado rasaki." Kalau mau berusaha di situ ada rezeki.


Proses Pemanggangan kue dengan oven listrik.


Alhamdulillah, ini hanya sekedar sharing saja, bisnis usaha jualan online. Terakhir... karena kondisi sulit Tuhan bukakan jalan untuk cari duit. ☺😊

(PardiS_Anak Amak)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top