Angkat Derajat Kaum Wanita,Yayasan Citra Mandiri Mentawai Adakan Pelatihan Kader Inklusi di Malancan

Sikabaluna
0

Yayasan Citra Mandiri Mentawai Adakan Kegiatan Pelatihan Kader Inkluusi
Foto: Istiimewa

Malancan Canangnews,Program Estungkara Yayasan Citra Mandiri  Mentawai,Bekerjasama dengan Kemitraan Partnership adakan pelatihan Kader Inklusi di Desa Malancan Kecamatan Siberut Utara

Pelatihan Kader Inklusi ditujukan kepada kaum wanita yang memiliki hak untuk ikut ambil bagian dalam perkembangan serta kemajuan daerahnya.

Salah satu contoh kongkrit yang ditampilkan oleh wanita dalam pelatihan Kader Inklusi ialah bagaimana seorang wanita percaya diri untuk tampil menunjukkan kebolehannya didepan bapak-bapak serta khalayak ramai.

"Selama ini wanita banyak dianggap sebagai orang yang lemah dan tidak mampu dan sering dikucilkan namun disatu sisi wanita lebih menghayati dan lebih berani jika digali potensinya"ungkap Tarida Hermawati Projek manager program Estungkara saat dimintai keterangan usai kegiatan pelatihan Rabu 29/03/23.

Lebih lanjut dikatakan dia,Kader tersebut juga bertujuan untuk menaikkan derajat bagi lansia,Disabilitas,Kaum Marginal yang tidak dipedulikan sehingga dapat menduduki posisi yang baik untuk kemajuan daerah seperti halnya menggali potensi dan memberi pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Kegiatan pelatihan tersebut juga dihadiri oleh kaum lelaki,keterwakilan aparatur desa setempat sebagai lawan berbicara untuk memperindah  suasana serta dukungan agar kaum wanita dapat bangkit dan berkembang.

Dalam pelatihan Kader Inklusi Tarida juga mempertontonkan beberapa contoh luar biasanya kaum Disabilitas yang menjadi contoh dan teladan dalam membuka ruang serta semangat bagi kaum wanita yang memiliki anggota tubuh yang lengkap.

Dirinya juga mengajak kaum wanita Malancan untuk bangkit dan semangat sebagai wanita tangguh serta dapat dihandalkan.

"Wanita mesti melatih diri  berbicara untuk orang banyak sehingga aspirasi untuk mendukung pembangunan dapat tersalurkan melalui kalian semua" Pukasnya.(JS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top