Gebyar Kolase SMKN 4 Sijunjung Sita Perhatian SMP

0

 

  Pembukaan Kolase SMKN 4 Sijunjung 


Sijunjung, CanangNews.com -  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Drs. Barlius, MM diwaliki Kacabdin Wilayah V Drs.Rahmad,MM  membuka secara resmi kegiatan Kompetisi Olahraga dan Seni (Kalose) SMKN 4 Sijunjung,  Selasa, (21/02/2023).


Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutannya sangat mengapresiasi,.

 " Kegiatan kolase  yang dilakukan SMKN 4 Sijunjung ini sangat positif sekali, apalagi  kegiatan ini dikelola oleh siswa siswanya. Dengan demikian siswa belajar berproses bagaimana mengelola kegiatan dengan baik" tandasnya.

Acara Pembukaan oleh Kepala Dinas Propinsi diwakili Kacabdin 


"Akhirnya para siswa yang terlibat dalam kolase ini mendapat pengalaman yang berharga dalam kehidupannya." 


Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi  ajang  memperkenalkan dan mempromosikan sekolah ke calon siswa dari  SLTP yang diundang hadir dalam momen ini.

Lebih lanjut Rahmad, menghimbau  sekolah-sekolah lain agar melakukan hal serupa,  even-even dan show seperti ini, tetapi tentu dengan corak dan jenis kegiatan yang berbeda, agar masyarakat tahu dengan sekolah kita.


Tim tanding Futsal SMPN 35 begitu antusias walaupun sempat diguyur hujan


Pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan juga  mengingatkan kepada pihak sekolah,  Pengurus komite serta masyarakat lingkungannya supaya selalu menciptakan suasana yang kondusif, sehingga proses pembelajaran berlangsung dengan baik dan hasilnya bisa  maksimal.



Kegiatan kolase yang diangkat dalam memperingati HUT ke 16  SMKN 4 Sijunjung, selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, diwakili Kacabdin Wilayah V  Drs.Rahmad,MM juga dihadiri oleh Camat Kamang Baru, Asrijal, SH., Unsur Forkopincam, Ketua MKKS SMK, Pengawas, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat, Kapus Sungai Lansek, Wali Nagari Muaro Takung, para guru pendamping dari masing masing SLTP dan para Alumni.


Foto Bersama Kepsek SMKN 4 SMKN 2, Kacabdin dan Pengawas


Kepala SMKN 4 Sijunjung, Addurorul Muntasiroh, S.Pd. (masih menyelesaikan Magisternya) dalam laporannya mengatakan, cabang pertandingan dan lomba dalam kolase tahun ini  adalah pertandingan Futsal, Volley ball, lomba Fashion show dan Solo Song lagu yang  Religi.



Selain itu juga ada  lomba fotografi tanpa editing dengan kamera HP  seputar kegiatan KOLASE, untuk  lomba fotografi kita menggunakan HP tanpa peralatan  tambahan, jadi kita ingin melihat gambar yang bercerita, bukan  hasil editan, karena kita ingin memaksimalkan HP siswa untuk kegiatan  hal-hal yang positif.



Dalam kolase saat kita juga mengadakan Fashion show dengan tema "kain Nusantara" yang bertujuan melestarikan budaya lokal yang terhimpun dalam budaya   Kecamatan Kamang Baru, seperti budaya  dari Jawa, Sunda dan dari  Batak, sekaligus promosi program keahlian busana.  Siswa prodi busana akan memperagakan busana hasil limbah karya mereka sendiri meskipun mereka baru duduk di kelas X. Selanjutnya  dalam  kolase saat  ini  juga akan  mengadakan bazar yang akan ditampilkan oleh  masing masing program keahlian.



Disampaikan Mumun, panggilan akrab ibu kepsek yang selalu ceria dan enerjik ini, bahwa kegiatan bisa diangkat sedemikian rupa, berkat kerjasama semua pendidik dan tenaga kependidikan, OSIS serta support dari Komite, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Pemerintahan Nagari Muaro Takung, termasuk para sponsor yang telah memberikan bantuan moril atau material.



Kami selaku pimpinan sekolah tentu mengaturkan terima kasih tak terhingga atas dukungan, suport dan bantuan moril dan materil dari semua pihak yang kita sebutkan terdahulu tadi.



Ketika diminta komentarnya Camat Kamang Baru Asrijal, SH mengatakan, bagus kegiatan kalasenya, kita apresiasi kegiatan yang dilakukan SMKN 4 Sijunjung ini, selamat ultah ke-16 semoga sukses selalu.

(TJP/ Herman.)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top