Wakil Jaksa Agung Memberikan Sambuta Dalam Penandatanganan MOU, Antara Kejaksaa RI Dengan Idlo

Canang Riau
0

Jakarta canangnews.com - Selasa 31 Januari 2023 bertempat di Menara Kartika, Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta memberikan sambutan pada Acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kejaksaan RI dengan International Development Law Organization (IDLO).


Dalam sambutannya, Wakil Jaksa Agung menyampaikan Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2021 telah mengamanah kan Kejaksaan RI dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya dalam membina hubungan kerjasama dan komunikasi, 


salah satunya dengan lembaga atau organisasi internasional, sehingga pelaksanaan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kejaksaan RI dengan IDLO merupakan bentuk nyata dari hal dimaksud.


Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini. Kami yakin melalui pengalaman IDLO sebagai organisasi internasional antar pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum, dapat meningkatkan kinerja Kejaksaan RI selaku lembaga yang memiliki peran penting dalam sistem peradilan pidana,


sehingga dapat mewujudkan penegakan hukum yang efektif, akuntabel, inklusif, dan menjamin kesetaraan akses keadilan di Indonesia yang patut juga didukung dengan sistem anggaran dan manajemen penanganan perkara yang baik," ujar Wakil Jaksa Agung.


Wakil Jaksa Agung juga menyampaikan bahwa Kejaksaan RI berkomitmen untuk memberikan kontribusi dan berkolaborasi terhadap pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals (SDGS) Indonesia khususnya poin 16 tentang pilar pembangunan hukum dan tata kelola. Maka melalui pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini, Wakil Jaksa Agung berharap dapat semakin memberikan penguatan komitmen Kejaksaan dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Indonesia.


"Semoga hubungan kemitraan antara Kejaksaan RI dengan IDLO dapat diimplementasikan dengan baik dan maksimal sehingga dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam terciptanya penegakan hukum yang efektif, akuntabel, inklusif dan menjamin kesetaraan akses keadilan di Indonesia," ujar Wakil Jaksa Agung. 


Hadir dalam acara ini diantaranya Jaksa Agung Muda Pembinaan, Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi, Direktur Jenderal IDLO, dan Country Manager IDLO Indonesia" Siaran Pers" ( Roli )




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top