Pemerintah Kota Adakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2024

Nasrun
0
Wako Erman Safar pada FKPRA- RKPD tahun 2024 di Balairung Rumah Dinas Wako Bukittinggi.



BUKITTINGGI, Canangnews - Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Balairung rumah dinas Wali Kota Bukittinggi, Rabu, (25/1/2023). 


Sekretaris Bapelitbang Bukittinggi, Robby Novaldi, menjelaskan, Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD merupakan tahapan awal penyusunan RKPD Kota Bukittinggi. Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2024.

Ini dilaksanakan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan penyusunan Rancangan Awal RKPD yang sedang disusun. Tujuan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2024.


"Adalah untuk mendapatkan masukan dan saran penyempurnaan penyusunan Rancangan Awal RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2024,"ujarnya.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, untuk 2024 Pemko akan maksimalkan wisata terintegrasi, dengan pengembangan kampung wisata berbasis pokdarwis. Dan untuk kenyamanan tempat wisata nanti akan dilakukan kebersihan area wisata, pembenahan wc umum dan juga pembenahan terhadap parkir.


"Pemko Bukittinggi di 2024, juga akan melakukan penataan kota, seperti, pembenahan taman dan lampu kota, peyempurnaan Stasiun Street Food, infrastruktur kelurahan dan lainnya,"ungkap Wako.


Selain itu, juga tetap akan fokus pada pembangunan ekonomi, ekosistem digital, pengembangan SDM, sosial ABS-SBK dan tata kelola pemerintahan.

 

Peserta Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2024 adalah seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi dan seluruh Kepala Bagian pada Sekretariat Daerah dan seluruh camat dan Lurah se Kota Bukittinggi. Instansi vertikal di Kota Bukittinggi. Perguruan tinggi yang ada di Kota Bukittinggi. BUMN, BUMD, Swasta dan perbankan di Kota Bukittinggi. Lembaga profesi, organisasi masyarakat, dan LSM di Kota Bukittinggi. Niniak Mamak, Bundo Kanduang, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kota Bukittinggi.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top