Melalui Jumat curhat Polres Solok Selatan Bertatap Muka Datangi Warga

cahaya hati dewi padi
0

 


SOLOK SELATAN - Guna mendengankan aspirasi, masukan serta keluhan dari masyarakat dari berbagai aspek secara tatap muka dari masyatakat. Polres Solok Selatan datangi warga dari pintu ke pintu. Kegiatan ini diselaraskan dengan Jumat Curhat dan Carito lapau sebagai terobisan inovatif Polres Solok Selatan.


"Tidak hanya melalui Jumat Curhat, kegiatan juga digulirkan hampir setiap hari. Baik dari Sat Binmas maupun melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing nagari," ujar Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Shabara melalui Kasat Binmas Polres Solok Selatan, Iptu Novitri Anhar Jumat, (27/1/2023).


Menurutnya, kegiatan ini menjemput aspirasi, masukan dan keluhan masyarakat baik atas persoalan yang tengaj terjadi saat ini. Maupun keluhan terhadap pelanan dan kinerja personel Polres Solok.


"Kegiatan ini digelar, dari rumah kerumah, warung ke warung masjid ke masjid dan dari tongkrongan pemuda yang satu ke pemuda lainnya, hingga pedagang pasar," katanya.


Selain itu,  bertemu warga guna menjalin tali silaturahmi dengan. Serta untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.


"Motto kami masyarakat harus tahu bahwa Polisi itu pelayan dan pengayom masyarakat, polisi hadir untuk menjaga keamanan dan ketenteraman masyarakat dimana saja di seluruh wilayah kesatuan republik Indonesia", katanya.


Dia melanjutkan di setiap kesempatan pihaknya senantiasa menghimbau warga yang ditemui agar  selalu meningkatkan kewaspadaan baik dari pencurian, kebakaran atau hal lainnya yang dapat merugikan masyarakat tersebut. Seperti tetap waspada dan selalu hati hati saat meninggalkan rumah. Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian.


"Dihimnau warga agar tidak sungkan lagi untuk menyampaikan beragam harapan dan keluhan terhadap kepolisian", pungkasnya (rls)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top