Wakil Walikota Hadiri Lomba Panitahan di SMP1 Kota Bukitttinggi

Nasrun
0



Wawako Marfendi serahkan penghargaan pada siswa SMPN 1 Bukittinggi


BUKITTINGGI,Canangnews -- Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi mengapresiasi lomba Panitahan (Pasambahan, red) yang digelar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 kota itu.


"Ini merupakan hal yang baru dan hanya ada di kota Bukittinggi. Itu pun di tingkat SMP. Ini suatu inpirasi dan nilai tambah tersendiri," ujar Marfendi kepada wartawan di Bukittinggi, Rabu (14/12/2022).


Disampaikan Marfendi, ide-ide kreatif seperti dilakukan SMPN 1 Kota Bukittinggi perlu dipertahankan.Sekaligus melaunching majalah Megaziro dan Podcast SMP Negeri 1 Bukittinggi.


"Perlu kita pertahankan ide-ide yang bisa memberikan sumbangsih untuk perkembangan Adat dan Budaya Minangkabau, yang mungkin selama ini tidak diperhatikan,"ungkapnya.


"Hari ini diberikan sesuatu yang penuh inspirasi terhadap perkembangan Budaya oleh SMP 1 Kota Bukittinggi," ungkapnya.


Wawako Marfendi mengingatkan agar ide-ide cemerlang seperti dilakukan SMP N 1 berkembang di seluruh sekolah-sekolah yang ada di kota Bukittinggi.


"Apapun ide-idenya untuk mempertahankan adat dan budaya di Bukittinggi, kita support dengan baik," kata Marfendi.


Untuk diketahui, SMP N 1 Kota Bukittinggi menggelar lomba Panitahan dari Senin 21 Desember - Selasa 22 Desember 2022. Lomba diadakan SMP N 1 untuk tingkat SMP yang mencakup Bukittinggi - 


Peserta ikut lomba Panitahan berjumlah 25 tim, yang 1 tim terdiri 2 orang. Acara ditutup Selasa (22/12/2022) siang sangat meriah, dengan dihadiri para guru-guru pendamping di masing-masing SMP ikut dalam pertandingan.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top