Wako dan Dua Pokir DPRD salurkan Bantuan 160 KK Untuk Usaha Ekonomi Produktif

Nasrun
0

 

Penyerahan dana pokir disaksikan wako Bukittinggi Erman Safar / foto,nas


BUKITTINGGI,Canangnews - Dua bulan yang lalu,seluruh kepala daerah, Walikota, Bupati, Gubernur, Mentri, Kapolda,Kejati di panggil oleh Bapak presiden. Kata Walikota Bukittinggi Erman Safar dalam sambutanya saat menyerahkan bantuan sosial usaha ekonomi produktif(UEP) di halaman kantor Camat Guguak panjang (GGP)kota Bukittinggi. Kamis (17/11/2022).


7 kelurahan kecamatan GGP itu menerima bantuan melalui pokok pikiran (pokir) anggota DPRD kota Bukittinggi. Edison Katik Basa,SE. MBA Fraksi (Golkar) dan Erdison Nimli, Amd Fraksi (Demokrat).


Walikota  menjelaskan,presiden menginginkan penuntasan kemiskinan ekstrim ini selesai di 2024.


"Jadi seluruh gubernur, kepala daerah dan lembaga wajib mengalokasikan dana menuntaskan hal itu untuk memulihkan/mengangkat kesejahteraan masyarakat yang jumlahnya 27% dari populasi usaha di Indonesia," ucapnya.


Disampaikannya,untuk tahun 2023 anggaran sedang kita bahas bersama DPRD, untuk program penuntasan masyarakat miskin kota ini, demi bantuan lebih merata lagi. 



Anggota DPRD Fraksi Golkar Edison Katik Basa, mengatakan, dana pokir ini bekerja sama dengan dinas sosial kota Bukittinggi yang kita serahkan pada keluarga tidak mampu. Catatan dan verifikasi di lakukan oleh dinsos.


"Bantuan ini(barang) berfariasi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat karena kita tidak menentukan apa yang kita berikan, tapi kita berikan sesuai kebutuhan nya. Total sekarang Rp 200 juta,"urainya.


Edison mengharapkan, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan nya,  memang belum merata untuk seluruh masyarakat namun akan diupayakan.


Hal senada anggota DPRD Fraksi (Demokrat) Erdison Nimli, Amd ia mengatakan ekonomi bawah banyak yang menderita, tidak berusaha paska pandemi. 


"Rp 150 juta, Bantuan ini kami peruntukan untuk usaha mereka, bukan untuk keluarga, misalnya kompor gas untuk pedagang gorengan, kulkas untuk penjual minuman dan banyak lagi itupun sesuai dengan kebutuhan usaha mikro masyarakat,"pungkasnya.


Ketua RT 02/RW/02 kelurahan pakan kurai Asril menambahkan,bantuan ini yang diserahkan, yakni sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Seperti mesin cuci, kulkas,kompor gas,beras dan banyak juga yang lainnya.


( Nas )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top