Senergi DLH Indragiri Hulu & PLN UP3 Rengat Dalam Kegiatan Pangkas Pohon Dekat Jaringan PLN

Pilot CN Riau
0
petugas PLN UP3 Rengat Dalam Pangkas Pohon Yang Menggangu Jaringan Listrik



INHU canangnews.com - Memasuki musim penghujan dan kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini, pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indragiri Hulu bersama PLN UP3 Rengat melakukan gotong royong pemangkasan dahan pohon di sekitar kantor Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu. Manajer PLN ULP Rengat Kota, Abdul Munir, turun langsung ke lokasi dan mengawasi bersama jalannya pekerjaan tersebut.


"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keselamatan masyarakat yang melintas dari potensi pohon/dahan tumbang.  


Selain itu manfaat lain dari kegiatan ini adalah menjaga kehandalan listrik Dimana jarak aman / ROW adalah 3 meter dari jaringan listrik PLN. 


"Ucapan terima kasih kepada DLH Kabupaten Inhu, Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Pemda dengan PLN untuk menjaga kehandalan listrik dan akan menjadi role model atau contoh bagi masyarakat untuk bersama sama ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan instalasi listrik, 

baik kontinyuitas pasokan listrik untuk masyarakat/pelanggan maupun tentunya keamanan instalasi listrik bagi masyarakat umum" kata Beny Indra Praja selaku Manajer PLN UP3 Rengat.


Beny juga menambahkan bila menemui kondisi seperti itu, jarak pohon yang dekat dengan jaringan PLN, untuk pengamanan diharapkan masyarakat dapat segera melaporkan ke PLN melalui call center PLN 123 atau aplikasi PLN Mobile, dan merelakan pohonnya untuk dipangkas/ditebang.


Sebagai penutup, Manajer PLN UP3 Rengat itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membangun bangunan dekat jaringan listrik, bermain layang-layang dekat jaringan listrik, tidak memasang antena/baliho/bendera/dll dekat jaringan listrik karena jarak aman (ROW) 3 meter dari instalasi jaringan listrik PLN."( Rol )


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top