Kepala Pimpinan Kejaksaan Agung RI, ST Burha Nudin Memberikan Pengarahan dalam Pelantikan Pejabat Eselon II

Pilot CN Riau
0


Kepala Kejaksaan Agung RI, Burhan Nudin Saat Memberikan Arahan Dalam Pelantikan foto : Rol




Jakarta canangnews.com - Kamis 27 Oktober 2022 bertempat di Gedung Kartika Kejaksaan Agung, Jaksa Agung ST Burhanuddin memberikan pengarahan dalam Pelantikan Pejabat Eselon II yaitu Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Sesjampidsus) Andi Herman, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Dr. Made Suarnawan, dan Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Hendro Dewanto, S.H., M.H., dan Pj. Kepala Biro Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Ari Hastuti, S.E., S.H.


Dalam pengarahannya, Jaksa Agung menyampaikan saat ini dunia penegakan hukum tengah mengalami ujian kredibilitas dan berbagai cobaan, begitu banyak fenomena yang telah mengukir persepsi buruk masyarakat terhadap para aparat penegak hukum. 


Oleh karenanya, berbagai cobaan penegakan hukum dapat dijadikan pembelajaran dan bahan intropeksi diri sehingga kita dijauhkan dari hal-hal yang mengganggu penegakan hukum di lingkungan Kejaksaan. 


Mari kita senantiasa tawakal dan berdoa untuk menjadikan penegakan hukum di negeri ini semakin baik. Lalu kita juga patut bersyukur meski ranah penegakan hukum sedang digoncang oleh krisis kepercayaan masyarakat, lembaga Kejaksaan masih menempati urutan pertama sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya masyarakat.


Jaksa Agung mengatakan Kejaksaan harus senantiasa menjadi wajah penegakan hukum Indonesia, peran sentral kita diharapkan dapat menjaga kewibawaan pemerintah dikala buramnya potret penegakan hukum saat ini. Kejaksaan yang mempunyai fungsi sentral dalam penegakan hukum juga tidak terlepas dari berbagai sorotan, kritikan, dan masukan masyarakat di media sosial. Untuk itu, tunjukkan bahwa anda bekerja senantiasa berkinerja untuk negara, bangsa dan masyarakat. Lakukan penegakan hukum humanis dan berintegritas. 


“Lalu untuk terus menjaga dan meningkatkan public trust di masyarakat, saya minta kepada para pejabat baru agar mencermati, mempedomani dan melaksanakan Surat Jaksa Agung tentang Mempertahankan Kepercayaan masyarakat,” ujar Jaksa Agung. 


Selanjutnya, Jaksa Agung menyampaikan selamat kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi dan Pejabat Eselon II di Lingkungan Kejaksaan Agung yang baru saja dilantik. Sematkan peranan penting pimpinan dalam pelaksanaan tugas baru saudara melalui komitmen yang tinggi untuk menuntun dan memberi motivasi bagi jajarannya agar bergerak secara cepat, kreatif, inovatif, dan profesional dalam melakukan peningkatan kualitas organisasi.


“Ingat, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu menjadi suri tauladan serta mampu menggugah semangat dan memberikan dorongan moral kepada jajarannya,” ujar Jaksa Agung. 


Jaksa Agung berharap kepada pejabat baru, untuk berkoordinasi dengan pejabat lama, khususnya terkait pola kerja dan managerial positif yang pernah dilaksanakan oleh pejabat lama. Hal tersebut dimaksudkan untuk mempermudah saudara dalam melakukan adaptasi dan konsolidasi situasi kondisi daerah penugasan masing-masing.


Disamping itu, tanpa melupakan kontribusi dari pejabat lama, Jaksa Agung juga turut mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian saudara selama ini. Jaksa Agung mengatakan bahwa kiprah saudara telah memberikan dampak positif bagi institusi, dan berharap raihan tersebut dapat saudara terapkan di tempat baru sehingga perubahan baik pada institusi Kejaksaan akan terlaksana dalam setiap lini secara simultan.


Pelantikan Pejabat Eselon II dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri secara langsung oleh Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kejaksaan Agung dan melalui zoom oleh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia. (K.3.3.1) Jakarta, 27 Oktober 2022, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Dr.Ketut Sumedana.


Siaran Pers No : 1710/155/k.3/kph.3/10/2022"( Rol/red)




Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi,Andrie Wahyu Setiawan, S.H., S.Sos., M.H. / Kasubid Kehumasan 

Hp. 081272507936

Email: 


humas.puspenkum@kejaksaan.go.id


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top