HUT PMI Ke -77, Chairunnas :Kami Mencanangkan Kampus dan Kampung Siaga Donor

Nasrun
0
Ketua PMI Bukittinggi H.Chairunas/Foto Istimewa


BUKITTINGGI,CanangNews -  Wali Kota Bukittinggi Erman Safar serta segenap ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-77. Sabtu,(17/9/2022).


Saat dihubungi redaksi  Walikota Bukittinggi mengucapkan "Terima kasih Palang Merah Indonesia yang telah hadir dan siap menolong jiwa-jiwa rakyat Indonesia.


" Teruslah mengabdi untuk kejayaan Indonesia. "Salam Kemanusiaan,"pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bukittinggi Chairunnas mengatakan, dalam rangka HUT PMI ke 77 tahun ini sesuai dengan tema  "Terus Tebar Kebaikan" Kami PMI Bukittinggi membuat gerakan yakni akan mencanangkan. Kampus Siaga Donor,dan Kampung Siaga Donor.


"Kampus Siaga Donor insya Allah Senin,19 September 2022 akan dilaksanakan penanda tanganan kerja sama PMI Bukittinggi dengan Univ. M Natsir di gedung Istana Triarga Bukittinggi,"ucapnya.


Lanjut kata dia, sosialisasi dengan seluruh lapisan masyarakat sesuai tema Mari kita tebar kebaikan demi kemanusiaan.


"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Walikota H Erman Safar dan seluruh ASN dalam lingkungan kota Bukittinggi yang sudah mensuport semua kegiatan dari PMI Bukittinggi,"tuturnya.


Sejatinya Palang Merah Indonesia(PMI) diperingati setiap tanggal 17 September tiap tahunnya.Sama seperti perayaan hari ulang tahun nasional lainnya, HUT PMI pun juga mengangkat tema yang berbeda setiap tahunnya.


Saat membicarakan HUT PMI, memang tak bisa lepas dari kali pertama organisasi tersebut didirikan.


Palang Merah Indonesia secara resmi didirikan pada 17 September 1945, tepat satu bulan setelah kemerdekaan RI.Palang merah didirikan untuk membantu berbagai kegiatan sosial masyarakat.Contohnya seperti donor darah, bantuan bencana, dan kegiatan bakti sosial lainnya.


Hari ulang tahun ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) yang bertepatan dengan Hari Palang Merah Nasional, PMI mengangkat tema "Terus Tebar Kebaikan".


Tema tersebut tentunya sangat cocok dengan seluruh pengabdian yang sudah dilakukan PMI selama ini. (NAS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top