Grand Opening Klinik Ola Medical Center: Siap Layani Kesehatan Masyarakat

0
Bupati Suhatri Bur memperlihatkan prasasti peresmian Klinik Ola Medical Center usai ia tandatangani

Sungai Buluh, CanangNews
- Satu lagi unit layanan kesehatan masyarakat hadir di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman: Klinik Ola Medical Center, tepatnya berlokasi di pinggir Jalan Raya Padang - Bukittinggi Km 25, Nagari Sungai Buluah Selatan, kira-kira 300 meter menjelang Jembatan Batang Anai.

Peresmian atau Grand Opening Klinik Ola Medical Center dilakukan Bupati Suhatri Bur yang selanjutnya diwakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) El Abdes Marsyam bersama Kepala Dinas Kesehatan dr H Aspinuddin, Sabtu 24 September 2022. Klinik ini pimpinan dr Hj Syafri Yolanda alias Dokter Ola.

Sesuai jadwal pada undangan, acara peresmian dijadwalkan mulai pukul 10.00. Namun, pukul 08.17 Bupati Suhatri Bur sudah muncul di lokasi grand opening sembari menyatakan jika ia mendadak harus berangkat ke Jakarta, lalu menandatangani Prasasti Grand Opening Klinik Ola Medical Center.


Kegiatan ini dihadiri Camat Batang Anai Imran S Sos, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) dr Syafrinawati MARS, walinagari dan sejumlah tokoh masyarakat. 

Bupati melalui El Abdes Marsyam menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap kehadiran klinik ini karena telah ikut membantu pemerintah daerah dalam melayani masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. "Terlebih klinik ini berlokasi di pinggir jalan negara yang padat lalulintas dengan angka kecelakaan cukup tinggi," ujarnya. 

Pernyataan bupati diperkuat oleh Kepala Dinas Kesehatan dr H Aspinuddin. Ia mengungkapkan, permasalahan kesehatan itu sangat kompleks. Tak mungkin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman menangani sendiri. "Oleh karena itu, kami sangat merespons dan mengapresiasi kehadiran klinik ini," kata Dokter Jimmi, sapaan Aspinuddin.

Ia menegaskan, Dinkes melakukan pengawasan atas operasional klinik-klinik, izin diberikan setelah melalui proses yang sangat ketat terkait persyaratan teknis dan non teknis. "Jadi, jangan ragu berobat ke klinik," pinta dia.

Dokter Jimmi menambahkan, saat ini masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang jadi peserta BPJS Kesehatan sudah mencapai 76,4%. "Kami sedang mengupayakan penambahan 35.000 kuota BPJS Kesehatan ke Kementerian Sosial sehingga kepesertaan masyarakat Padang Pariaman mencapai 83%," ulasnya. 


Sebelumnya, Pimpinan Klinik Ola Medical Center dr Hj Syafri Yolanda melaporkan,  tujuan pendirian klinik ini untuk meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat dengan jenis antara lain Unit Gawat Darurat (UGD), Poli Umum, Poli Gigi, Poli Kesehatan Ibu dan Anak  (KIA), Apotek dan Ambulans.

"Sebagai tahap awal, operasional Klinik Ola Medical Center didukung oleh tenaga tiga dokter umum, satu dokter gigi, dua bidan, staf administrasi dan sopir," kata Dokter Ola, perempuan kelahiran 10 Agustus 1994.

Sedangkan Edison Sikumbang  SKM MKes Dt Rajo Indo atas nama orangtua/keluarga menambahkan, pendirian Klinik Ola Medical Center juga dimaksudkan untuk mendukung program Pemkab Padang Pariaman, khususnya di bidang kesehatan. 

Klinik Ola Medical Center merupakan klinik kedua yang didirikan oleh Keluarga H Syafril atau lebih dikenal dengan nama Haji Syafrida Jaya dan Hajjah Nurhayati. Sebelumnya, Klinik Amanah pimpinan dr Syafrinawati MARS berlokasi di pinggir Jalan Raya Padang - Bukittinggi Km 20, Nagari Kasang, yang diresmikan tanggal 20 Mei 2001 oleh Bupati Padang Pariaman (waktu itu) Drs H Muslim Kasim Ak. (Zakirman Tanjung)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top