Warga Desa Simalegi Memilih Bertahan Di Posko Pengungsian Dengan Kondisi Apa Adanya

Sikabaluna
0

Kodisi Warga Desa Simalegi Saat Di lokasi Pengungsian Pasca Gempa Berkekuatan 6,4 SR.
Foto,Sumber : Facebook Handoko Betaet.

Mentawai Canangnews,Warga Desa Simalegi Kecamatan Siberut Barat masih memilih bertahan dilokasi pengungsian yang memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter dengan jarak 3 km dari bibir pantai.

Hal tersebut disampaikan Handoko salah seorang warga sekaligus Ketua BPD Desa Simalegi kecamatan Siberut Barat  bahwa warga masih memilih bertahan diposko pengungsian untuk mengantisipasi gempa susulan yang memicu datangnya sunami.

Dirinya juga menjelaskan,Bahwa lokasi posko pengungsian tempat berlindung diri dari ancaman sunami tersebut dulunya sudah dipersiapkan oleh tim ASB untuk penanganan bencana alam,namun kondisi sudah berlumut dan tampak tidak terawat.

Handoko juga mengatakan bahwa yang ikut mengungsi di lokasi tersebut hampir dari semua warga namun pagi tadi tepatnya pukul 09.30 sebagian warga masyarakat turun untuk memastikan rumahnya aman dari kondisi gempa bumi yang berkekuatan 6,4 Skala Richter tersebut.

"Semua warga Simalegi mengungsi  ketempat yang lebih tinggi untuk menyelamatkan diri dari ancaman sunami saat gempa berkekuatan 6,4 SR goncang Bumi Sikerei namun pagi tadi ada sebagian warga yang turun untuk  memastikan kondisi rumahnya aman dari insiden tadi malam"ungkapnya kepada Canangnews saat memberikan informasi melalui fia Facebook milik pribadi, Selasa 30/08/22.

Dilanjutkan dia,warga Simalegi masih memilih bertahan di pengungsian terbukti pakaian masih dilokasi pengungsian seperti halnya lansia ibuk hamil tetap bertahan diposko pengungsian,ujarnya.

Dalam fidio yang berdurasi pendek milik Handoko  memperlihatkan warga Simalegi yang sedang mendaki bukit melalui tangga yang terlihat licin dan sudah berlumut.

Sementara kondisi bangunan di Gereja Stasi ST PETRUS Simalibbeg pasca gempa ketiga berdasarkan informasi Komsos Padang bahwa ada retakan di bagian depan,kaki salip dan plafon dalam lepas dari paku pautan.

Ditempat yang berbeda berdasarkan informasi terbaru dari Pastor Kepala Paroki Stella Marris Betaet bahwa ada keruskan berat di SDN 11 Muara Simalegi mulai dari atap dinding dan lantai dalam kondisi hancur.

Handoko berharap 4 titik lokasi posko pengungsian dapat perhatian khusus terlebih kondisi tidak memungkinkan ditambah dengan cuaca yang tidak bersahabat.(Js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top