Sosialisasi Peningkatan di Bidang Politik, Hukum ,Sosial, dan Ekonomi Tahun 2022

Canang Tambahan
0

Sosialisasi Peningkatan Perempuan Dalam Kegiatan Politik Dan Hukum, foto : Rol



INHU Canangnews.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu mengadakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi Tahun Anggaran 2022, Rabu pagi (20/07/2022) di Aula Wisma Ferdi Pematang Reba.


Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak , Wardiati, S. Sos, Ketua Komisi IV DPRD, Muhamad Syafaat, Narasumber dari Kesbang Pol dan swasta, dan para peserta pelatihan dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S.Sos. MT.

Ketua Komisi IV DPRD, Muhamad Syafaat menyampaikan bahwa DPRD kab Inhu selalu mensuport dan berharap mampu terjalin harmoni, sinergi dan kolaborasi untuk Inhu yang lebih sejahtera.


Dalam pidato Bupati yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S.Sos. MT mengatakan rendahnya angka perwakilan perempuan di parlemen sedikit banyaknya bepengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender dan belum mampu merespon masalah utama yang dihadapi oleh perempuan, hal ini dapat dilihat keterwakilan perempuan di legislatif kab Inhu.


Oleh karena itu melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kab Inhu hal tersebut bertujuan, memberikan pemahaman yang benar tentang politik perempuan dengan harapan akan tumbuh kesadaran untuk berupaya dengan rasa percaya diri meningkatkan peran dan kedudukan di ranah politik serta meningkatkan kapasitas anggota parpol perempuan terkait pendidikan politik kepengawasan perspektif gender.

Selanjutnya Syahrudin juga menyampaikan pendidikan politik tersebut sebagai langkah strategis dalam meningkatkan indeks pemberdayaan gender di kab Inhu salah satunya ialah meningkatkan keterwakilan perempuan politik dalam kaitannya dengan pemberdayaan perempuan dibidang politik bagi perempuan potensial di kab Inhu.


Terakhir Syahrudin juga menyampaikan bahwa politisi perempuan harus mampu memainkan peran yang lebih luas untuk keberhasilan pembangunan dan berharap melalui kegiatan pelatihan tersebut dapat memberikan kesadaran dan semangat peran kader untuk mampu bersaing dikancah politik yang akan datang. ( Rol )


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top