Wawako Marfendi Apresiasi Kampanye Edukasi Menyusui ASI di Kota Bukittinggi

Nasrun
0

Kampanye dan sosialisasi Pentingnya ASI bagi Ibu menyusui,di Jam gadang Bukittinggi/foto,nas


BUKITTINGGI,CanangNews - Wakil Walikota Bukittinggi dan Ketua GOW Bukittinggi Ny. Nurna Eva Marfendi hadiri Kampanye Promosi dan Edukasi Menyusui  ASI ,makan bayi dan anak serta pencegahan Stunting (anak yang kekurangan gizi).Yang diadakan di pelataran Jam Gadang Bukittinggi, Minggu (19/6).


"Kami mengapresiasi Kegiatan Bukittinggi peduli Asi yang terdiri dari relawan yang peduli sengan ASI ,ibu menyusui dan stunting,"ujar Nurna Eva, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi.


Disampaikannya,pemerintah memberikan perhatian yang besar terhadap stunting,yang perlu dicegah dari janin yang ada dalam perut sampai pertumbuh kembang anak lepas dari usia Balita.

.

"Kita harapkan anak yang berkwalitas dalam tumbuh kembangnya,seperti sehat dan berkwalitas Itu sangat besar pengaruhnya pada pemberian ASI pada Ibu menyusui,"pungkasnya,yang didampingi oleh Ketua Peduli ASI Bukitinggi dr.Mulia Rahmi.



Pada kesempatan itu,Wawako Bukittinggi Marfendi menjelaskan,bahwa Bukittinggi Peduli Asi ini sudah ada sejak  4 tahun lalu di Sumatera Barat,akan tetapi tidak ada dikampanyekan.


"Ketika anak anak diorientasikan ASI,bertentangan dengan bisnisman di bidang susu bermerk .Ini cukup berikan tantangan,"kata Wawako.


Marfendi yang juga sebagai Ketua Tim penurunan Stunting di kota Bukittinggi mengungkapkan,salah satu program kedepan mendukukung kampanye Ibu menyusui ialah,agar ASI eksklusif hingga 2 tahun usia bayi dan Ketahanan keluarga antara hubungan emosional ibu dan anak.


"Kita dukung kampanye peduli Asi,di pemerintah sebenarnya disetiap kantor ada tempat khusus bagi ibu yang menyusui,tak terkecuali tempat keramaian dalam waktu  yang lama  TPA atau ada tempat khusus menyusui demi mencegah stunting,"ulasnya.


( Nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top