Wabup Rahmang Antar JCH ke Tangga Pesawat

0
Wabup Rahmang saat melepas jamaah haji. (Foto : ZT)

Batang Anai, CanangNews - Setelah dilepas secara resmi sehari sebelumnya oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Wakil Bupati Rahmang mengantar calon jamaah haji Padang Pariaman hingga ke tangga pesawat. Calon jamaah haji Padang Pariaman yang berjumlah 97 orang tergabung dalam kloter dua, berangkat dari Bandara Internasional Minang Kabau (BIM), Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai pada Minggu (05/06/).

Wabup Rahmang dalam arahannya mengucapkan selamat jalan kepada seluruh calon jamaah haji yang akan berangkat. Dia mendoakan agar semuanya dalam berkah para ‘duta’ Allah swt sebagai bagian dari agen perubahan sosial yang lebih baik.

"Selamat menjadi duta Allah, tetap jaga kesehatan, semoga selalu dalam berkah Allah swt," kata Rahmang didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Padang Pariaman H. Syafrizal, S.Ag

Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang yang juga didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman Zahirman mendoakan seluruh jamaah agar selalu sehat dan kuat dalam menjalankan rangkaian ibadah dan lancar mengikuti semua rukun. 

Dan dia berharap, semoga calon jamaah haji yang berangkat tahun ini, sepulangnya dari haji dapat menjadi sosok uswah hasanah dan tetap istiqomah dalam menjaga dan memelihara nilai-nilai ibadah haji dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga mendapat haji yang mabrur dan bisa menjadi uswah hasanah ditengah-tengah masyarakat nantinya," kata Rahmang berharap.

Senada dengan Wabup Rahmang, H. Syafrizal Kakankemenag Padang Pariaman berpesan supaya semua calon jamaah haji Padang Pariaman tetap kompak, jaga protokol kesehatan, dan jaga ibadah. Dia berharap jamaah dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji, agar mendapat haji yang mabrur.

"Jaga kekompakan, jaga prokes, dan jaga ibadah agar ibadah haji kita sempurna dan mabrur," ujarnya yang didampingi Irsyad, S.Ag Kasi Haji dan Umrah.

Pada kesempatan itu, Syafrizal menegaskan bahwa jamaah calon haji Padang Pariaman berada dalam keadaan sehat dan siap lahir batin. Namun demikian, dia tetap berharap agar jamaah jaga kesehatan dan patuhi segala peringatan dan informasi lainya yang disampaikan para pendamping yang sudah dipercaya oleh pemerintah.

"Insya Allah jamaah kita siap lahir batin untuk mengikuti rangkaian ibadah haji, kita doakan semoga lancar dan mabrur," pungkasnya.

Dihubungi terpisah Irsyad, S.Ag Kasi Haji dan Umrah Kankemenag Padang Pariaman, menyampaikan bahwa calon jamaah haji biasa selalu ada jamaah cadangan yang setiap kabupaten kota selalu dijatahkan. Dia menyebutkan, jamaah cadangan ini akan tergabung di kloter 8 dan berngkat pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

"Insya Allah kalau memang ada, akan diberangkatkan 1 Juli mendatang," sebutnya saat dihubungi via cellularnya pada Senin (07/06).

Disamping melepas jemaah calon haji, pada kesempatan yang sama juga dilepas satu orang petugas haji dari Padang Pariaman yang tergabung di kloter dua tersebut. Dr. Miranti Kesumawati Kepala Puskesmas Sicincin, tergabung dalam Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top