Persikindo Sumbar Gelar Pelatihan dan Pelantikan DPD, DPC Kabupaten dan Kota di Bukittinggi

Nasrun
0

Gubernur Sumbar Mahyeldi saat memberi kata sambutan/Foto.Nas


BUKITTINGGI,CanangNews - Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Sumatera Barat gelar acara  Pelatihan Vocational Ekspor Produk UKM Bersama dari Kementerian UMKM 28 - 30 Juni dan Pelantikan Persikindo Sumbar dan DPC Kabupaten  Kota se-Sumatera Barat Tahun 2022 - 2027.di Novotel Bukittinggi Selasa(28/6/2022).


Walikota Bukittinggi melalui Wakil Walikota Marfendi menyampaikan,hal mana pelatihan itu untuk meningkatkan kwalitas produk kita.Disamping itu ucapan terimakasih kepada Kementerian UMKM dalam mensukseskan acara pelatihan itu,permasalahan dewasa ini menstandarisasi product (produk),kemudian kwantitas dan kontinyutas productnya.


"Alhamdullilah sudah ada Peraturan Pemerintah yang mengatakan 40 persen biaya modal wajib produk dalam negeri,asal memenuhi standar,"ujar Marfendi saat pembukaan acara .


Menurutnya,hampir semua UMKM di kota Bukittinggi,pelakunya adalah kaum ibu,ditingkat kota,kabupaten maupun provinsi.


Disampaikannya ,Srikandi yang kreatif ini platform yg telah dibentuk,dan akan bisa mengkomersilkan produk produk Bukittinggi dan Sumatera Barat,serta langsung conect ke e- katalog.


Hadir pada acara itu diantaranya,Dewan Pengawas DPP Persikindo Titik Prasetyo Verdi yang juga anggota DPR RI,ketua DPD Persikindo Sumbar Nurna Eva Karmila,Tim dari Kementerian UMKM pusat,Ketua TP PKK Sumbar Harneli Bahar serta perwakilan dari DPC Persikindo di 15 Kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Pelantikan pengurus Persikindo oleh Ketum Persikindo /foto,nas

Pada kesempatan itu,Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menjelaskan,selama ini organisasi wanita salah satu organisasi yang paling solid dan sukses.


"Seperti Garmen bank yang ada di Pakistan,nasabahnya juga perempuan,ada Persikindo juga suatu hal yang luar biasa dalam potensi kreatif,"ujar buya.


Kemudian sebutnya,ekonomi di Sumatera Barat didominasi UMKM,ada sekitar 600.000 UKM di Sumatera Barat,misalnya usaha bersama/ keluarga.Dengan hadirnya kreatifitas, pelatihan dan penguatan UMKM bisa menyasar ekonomi yang akan menguatkan masyarakat.


"Kita serius ,ada program 100.000 entrepreneur diantaranya ada woman entrepreneur, disamping milineal.Sekarang kita banyak melatih generasi muda untuk berusaha dan support dalam usaha permodalan dengan bunga nol persen ,seperti Tabungan Simamak (Bank Nagari).Persikindo suatu hal yang tepat untuk penguatan,"ucap Mahyeldi.


( Nas )



Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top