Warga Air Haji Geram, CV Keluarga Bersama Tak Kunjung Penuhi Janji Untuk Memperbaiki Jalan

MINANGKABAUTV
0

 

Foto : Kondisi jalan di Nagari Air Haji. (canang/Didi Someldi Putra)

Pesisir Selatan - Sejumlah warga di Nagari Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan mengaku geram atas ulah direksi CV Keluarga Bersama karena aktivitas pengangkutan hasil tambang galian C yang diusahakan perusahaan tersebut telah merusak jalan di nagari setempat.


"Jalan di tempat kami bisa dikatakan tidak layak. Jika aktivitas pengangkutan hasil tambang ini tidak ada maka bisa dipastikan kondisinya masih bagus sampai saat ini," kata warga setempat, J di Linggo Sari Baganti, Jumat.


Akibatnya, jika tidak hati-hati melewati jalan, berkemungkinan besar pengendara khususnya kendaraan roda dua mengalami kecelakaan lalu lintas.


"Selain itu setiap harinya kami juga mendapat hadiah berupa debu dari aktivitas pengangkutan hasil tambang ini," sebutnya warga lainnya, B.


Parahnya, Direktur Utama CV Keluarga Bersama, Yudi Irfandi sepertinya tidak mau tahu dengan keadaan yang dialami oleh masyarakat setempat terutama akibat aktivitas pengangkutan hasil tambang yang dilakoninnya.


Bahkan ia menolak keinginan wartawan untuk mewawancarainya perihal aktivitas tambang tersebut beberapa waktu lalu.


Padahal dari dokumen yang diterima redaksi, diketahui bahwa Direktur Utama CV Keluarga Bersama, Yudi Irfandi pada 09 Februari 2022 melalui selembar surat telah berjanji untuk memperbaiki jalan pada 12 Februari 2021 atau berselang tiga hari setelah surat tersebut ditandatanganinya.


Tak tanggung-tanggung surat ini juga diketahui dan ditandatangani oleh Ketua Pemuda Koto Berapak, Toni Faizal, Bamus Air Haji, Rudi Alamsyah, Kepala Kampung Koto Merapak, Dedi Mizwar, dan Kepala Kampung Koto Panai, Dorianto. Namun sampai saat ini janji tersebut belum juga ditunaikan dan kondisi jalan terpantau semakin rusak. (Dd)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top