Pulau Tumbang Sudah Menjadi Langganan Warga Sikabaluan

Sikabaluna
0

Pulau Tumbang Tampak Dari Kejauhan.
Foto:Wartawan/Canangnews.

Sikabaluan  Canangnews,Pulau Tumbang masih menjadi lokasi wisata bagi warga sekitaran kecamatan Siberut utara,keindahan alam serta lokasi yang mendukung bertamasya bagi warga tercipta ditempat itu.


Selain indah Pulau Tumbang juga menyediakan berbagai ikan serta mainan laut sebagai pelengkap tamasya bagi warga lokal di lokasi tersebut.

Setiap hari lebaran bagi umat muslim di Siberut Utara selalu dijadikan lokasi rekreasi bersantai dan menikmati pesta yang spesial bagi dirinya.

Warga rela patungan biaya minyak dan cater bot supaya dapat menikmati pemandangan  pulau Tumbang yang dikelilingi oleh tumbuhan indah.

Susi salah satu warga sikabaluan mengakui setiap hari raya Idul Fitri perayaannya di Pulau Tumbang karena indah dan banyak ikan sehingga tidak sia sia untuk bertamasya,ujarnya.

"Sudah jadi kebiasaan pada saat merayakan lebaran selalu di pulau tumbang karena sejuk dan banyak ikan sehingga bertamasya tidaklah sia-sia,ikan hasil pancingan juga dapat dipanggang" ungkapnya kepada canangnews Kamis 5/05/22.

Lebih lanjut dikatakan dia,contohnya pada saat kemaren hari lebaran kita rayakan secara bersama dipulau tumbang bersama keluarga tercinta dan warga lainnya dengan membawa kail pancingan dan alat masak lainnya sehingga dapat dimanfaatkan sebagai lokasi wisata,ucapnya.

Sementara keisi warga sikabaluan khawatir karena pulau tumbang semakin hari tandus dan terkikis oleh abrasi pantai sementara tempat tersebut sudah dijadikan lokasi wisata indah yang menjadi langganan warga lokal,tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top