Dinas Pariwisata Adakan Pelatihan Pengelolaan Toilet Dengan Standar CHSES

Nasrun
0
Sekdako bersama Kadisparpora dan pengelola toilet destinasi pariwisata (Foto,Humko)


BUKITTINGGI,CANANG.news - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga, melaksanakan pelatihan pengelolaan toilet di destinasi pariwisata Bukittinggi.Yang diadakan selama 3 hari 24 - 26 Mei 2022. Pelatihan itu dibuka secara langsung oleh Sekda  Bukittinggi di Hotel Novotel Bukittinggi,Selasa (24/5/2022).


Kepala Disparpora Kota Bukittinggi Hendry menjelaskan,pelatihan pengelolaan toilet di destinasi pariwisata Bukittinggi,diikuti 50 peserta dari pengelola toilet di objek wisata,pengelola toilet mesjid yang ada disekitar objek wisata,pengelola toilet homestay dan kader lingkungan kelurahan.


Pada kesempatan itu,Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto mengatakan,dalam mewujudkan visi Bukittinggi hebat dengan misi keempat,hebat dibidang pariwisata,seni budaya dan olah raga.Sasaran pembangunan yang harus dicapai,diantaranya meningkatnya kunjungan wisatawan,meningkatnya lama menginap tamu di Bukittinggi dan naiknya belanja wisatawan di Bukittinggi.


"Dengan pelatihan ini,diharapkan para pengelola toilet objek wisata dapat bekerja dengan standarisasi CHSES (Cleanliness, Health ,Safety,Environment,Sustainibility) sehingga timbul kepuasan bagi wisatawan saat berkunjung ke Bukittinggi,"ulasnya. (Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top