Beri Materi JCH 1443, Kadinkes Aspinuddin Berbagi Pengalaman

0
Bisati, CanangNews - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Padang Pariaman dr H Aspinuddin didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr Syafrinawati MARS memberikan materi kesehatan kepada 97 + 17 Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 1443/2022 bertempat di Masjid Raya Bisati, Kecamatan VII Koto, Senin (23/5/2022). Kegiatan ini diselenggarakan Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Seksi PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu, Aspinuddin yang akrab dengan sapaan Dokter Jimmi menjelaskan teknis kegiatan pelaksanaan ibadah haji terkait dengan kesehatan. Masa ibadah haji pada tahun ini bertepatan dengan puncak musim panas di Saudi Arabia dengan suhu mencapai 55°C. Oleh karena itu, ia memaparkan hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan dan dilakukan jamaah selama menunaikan ibadah haji. 

Dokter Jimmi menyebutkan, ia sudah dua kali menunaikan ibadah haji. Pertama, sebagai petugas kesehatan, Desember 2001 - Februari 2002 yang bertepatan dengan puncak musim dingin pada gelombang pertama (ke Madinah dulu). Kedua, sebagai haji mandiri bersama istri, Akhir Juli - Agustus 2018 yang masih merupakan puncak musim panas pada gelombang kedua (langsung ke Makkah). 

"Saya beruntung menunaikan dua kali ibadah haji dengan dua pengalaman berbeda," kata dia.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman Irsyad SAg mengemukakan, JCH Padang Pariaman tahun ini berjumlah 97 orang dan cadangan 17 orang. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top