Apresiasi Kota Terhadap Kinerja Polres Bukittinggi Dalam Ungkap Sabu 41.4 Kg

Nasrun
0


Wako beserta warga berikan piagam kepada Kapolres AKBP.Dody Prawiranegara (Foto.Nas)


BUKITINGGI,CANANG.news - Pemerintah Daerah dan masyarakat kota Bukittinggi memberikan apresiasi  yang besar dan penghargaan kepada Polres  Bukittinggi atas keberhasilan mengungkap kasus jenis Sabu seberat 41,4 Kg minggu lalu.Acara itu digelar di Balairung Rumah Dinas Wali kota Bukittinggi Jum'at (27/5/2022).


Pada sambutannya ,Kapolres Bukittinggi AKBP.Dody Prawiranegara mengaku senang dan bangga atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat kota Bukittinggi kepada Polres Bukittinggi beserta jajaran.


"Saya tidak menyangka atas apresiasinya yang seperti ini,kami merasa tertantang dan  ucapkan terimakasih kepada Wako Bukittinggi,"ucap Kapolres.


Dody mengkronologikan kasus narkotika yang cukup besar diwilayah hukum Sumbar itu,berawal dari penangkapan dari seseorang ,menemukan Barang  Bukti (BB) sedikit,dibawah 1 gram sabu..Selanjutnya dilakukan pengembangan sampai dengan orang ketiga menemukan bukti semakin besar,sehingga bisa memberikan kesimpulan.


"Dugaan itu benar sampai terduga keempat barang bukti itu berhasil ditemukan oleh tim Polres yang disembunyikan didalam rumah sebanyak 36 Kg.Barang itu awalnya akan dikirim ke Jakarta,tetapi saat berada ditangan para tersangka inilah urung untuk dikirim ke Jakarta,akan tetapi dialihkan akan disiap edarkan di Sumatera Barat,"paparnya.


Menurut Dody, ke sembilan tersangka,ditangkap 5 orang ber KTP kabupaten Agam dan 4 orang ber KTP Bukittinggi ,terakhir tertangkap di Jawa Tengah.


"Kami akan tetap komit kepada masyarakat Sumbar, khususnya diwilayah hukum Polres Bukittinggi.Karena kota Bukittinggi merupakan kota favorit di Sumatera Barat,kita terus berupaya mengikisnya agar penyalahgunaan narkotika bisa kami kurangi,walau didalam LP sekalipun,"ungkapnya.


Dikesempatan itu,Wali kota Erman Safar sangat mengapresiasi dan bersyukur atas keberhasilan Polres Bukittinggi dalam.mengungkap kasus itu,bahkan diberitakan oleh media nasional.


"Pemko Bukittinggi bersama masyarakat,khusus kami buatkan piagam penghargaan kepada jajaran di Kapolres Bukittinggi.Saya merasa keamanan dan kenyamanan betul betul hadir di Bukittinggi,"ulasnya.


Selain Walikota,daftar nama pemberi piagam kepada Kapolres Bukittinggi,diantaranya ,Jt Dt.Tan Ameh dari kerapatan nagari Aur Birugo,YPY.Dt.Rangkayo Sati dari Kerapatan Adat Nagari (KAN) Guguk Panjang,SY.Dt.Malako Basa dari KAN Mandiangin dan KAN Tigo Baleh Rang Kayo Basa . Ikhwan dari PWI Bukittinggi,Iwan dari BPC Bukittinggi serta Bundo kanduang dan MUI Bukittinggi.


 (Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top