Warga Dusun Puran Seberangi Sungai Bila Cuaca Tidak Bersahabat

Warga Dusun Puran Seberangi Sungai Sikabaluan.
Foto:Wartawan/Johan.

Sikabaluan Canangnews,Warga Dusun Puran hampir setiap hari menyeberangi sungai yang tidak berada jauh dari pintu muara Sikabaluan untuk dapat sampai ke tujuan,menggunakan sampan kecil warga dapat sampai ke seberang sungai sebagai salah satu akses jalan bila kondisi cuaca ekstrim tidak bersahabat. 

Bila cuaca bersahabat warga Dusun Puran dapat menggunakan transportasi laut bila hendak ke Sikabaluan,biasanya pada saat ada urusan penting seperti berbelanja mesti melalui pintu muara dengan sampan bermesin pompong.

"Kita sering menyeberangi sungai untuk dapat sampai ke tujuan menggunakan sampan warga Simatalu yang tinggal disekitaran pantai muara Sikabaluan yang bermuatan dua orang" ungkap Bastianus ditempat Selasa 15/04/22.

Dilanjutkan dia,bila sudah sampai di seberang warga mesti berjalan kaki sepanjang 7 km melalui tepian pantai pada saat pasang kering,terkadang sendiri,berdua dengan teman karena belum ada akses jalan rabat beton.

Ditempat yang sama teila lakeu warga Simatalu mengatakan biasanya warga puran meminjam sampan untuk menyeberang terkadang meminta untuk diseberangkan agar sampai karena tidak jauh dari pantai muara Sikabaluan,ujarnya.

Kondisi hingga saat Sekarang ini warga puran masih naik sampan untuk dapat sampai di seberang serta akses jalan belum ada perbaikan serta tindaklanjut pihak pemerintah desa setempat akan  pembuatan jalan rabat beton dipinggiran pantai menuju dusun puran.(js)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama