Sisihkan Sebagian Dari Harta Miliknya Toke Sikabaluan Berbagi Zakat Jelang Lebaran Tiba

Sikabaluna
0

Toke Berbagi Zakat Harta Kepada Warga.
Foto:Wartawan/Johan.

Sikabaluan Canangnews,2 Ton beras terbaik jenis kir 42 dibagikan secara menyeluruh oleh Toke Pemilik Toko barang di Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara,semua warga tanpa terkecuali mendapatkan beras yang diberikan secara cuma-cuma.

Kegiatan tersebut dilakukan Toke setiap tahunnya dimana dirinya menyisihkan sebagian dari harta miliknya untuk dapat dibagikan kepada warga kurang mampu pada saat menjelang hari special bagi umat muslim.

Hal tersebut tampak sebagai wujud peduli Toke kepada warga setempat dan umat muslim atas berkah yang ia terima selama ini dalam bentuk rezeki hasil dagangannya.

Toke mengatakan,Rezeki yang diperoleh  selama ini wajib dibagi-bagi kepada warga terlebih bagi lanjut usia yang berhak menerima Zakat harta dari tokonya sebagai wujud terimakasih atas apa yang ia terima selama ini.

"25 persen kita sisihkan selama ini dari hasil berdagang untuk dapat disalur kepada warga kurang mampu dalam bentuk barang jadi beras 10 kg di dua tempat yakni toko Sikabaluan sebanyak 150 karung dan Pokai dengan jumlah 50 karung untuk seluruh warga" ungkapnya kepada Canangnews,saat memberikan keterangan di tokonya Jumat 22/04/22.

Lebih lanjut dikatakan dia,untuk lanjut usia Toke langsung antar kerumah masing-masing berasnya sementara untuk warga setempat boleh dijemput di lokasi pembagian sambil membawak kupon yang sudah didata sebelumnya.

"Kita utamakan dahulu yang lanjut usia dengan mengantarkan beras kerumahnya dan untuk umat muslim warga sikabaluan boleh mengambil langsung di toko Toke dengan membawak kupon" ujarnya.

Dirinya berharap Zakat yang disalurkan dapat bermanfaat bagi warga Sikabaluan juga pokai untuk kebutuhan sehari-harinya jelang hari raya Idul Fitri.

"Kita tidak menuntut apa-apa dari warga namun mohon doa kesehatan dan kelancaran rezeki agar dapat memberikan bantuan lebih dari yang diberikan pada hari ini"pukasnya.(Js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top