Pemkab Inhu Gelar Rapat peninjauan Lapangan dengan Lokasi Koprasi Cinaku Lestari kecamatan Kuala cinaku

Rolijan
0

 

Poto Gelar Rapat Peninjauan lapangan lokasi Cinaku Lestari dilantai 4 Kantor Bupati Inhu




INHU Canagnews - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat di ruang rapat Thamsir Rachman Lt. 4 Kantor Bupati Indragiri Hulu, Kamis siang (21/4/2022). 


Rapat ini membahas tindak lanjut hasil peninjauan lapangan dalam rangka pelaksanaan Surat Perintah Bupati Nomor : 65/SPT/TP/III/2022 dengan lokasi Koperasi Cenaku Lestari Kecamatan Kuala Cenaku Kab. Inhu. 


Hadir dalam rapat ini perwakilan Kejaksaan Negeri Kab. Inhu, Kodim 0302/ Inhu, Polres Inhu, BPN Inhu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin S. Sos MT; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino SP; Kabag Tapem, R. Fachrurozi S. Sos; perwakilan PT. Banyu Bening Utama, Frans Simatupang; Pengurus Koperasi Cenaku Lestari, Mursyid M. Ali; , Pemerintah Desa Kuala Cenaku dan peserta rapat terkait lainnya. 


Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino SP mengatakan, yang menjadi titik persoalan adalah bagaimana cara mendudukan floating area yang dimiliki Koperasi Cenaku Lestari serta bagaimana mengembalikan batas perizinan PT. Banyu Bening Utama. Hal ini dikarenakan PT. Banyu Bening Utama memiliki legalitas begitu juga dengan Koperasi Cenaku Lestari. 


Selanjutnya, terkait peraturan perizinan pertanahan dipaparkan oleh perwakilan dari Bagian Tapem dan BPN yang telah meninjau langsung ke lapangan beberapa waktu yang lalu. Pada rapat ini hasil tinjauan lapangan ditampilkan dalam data diantaranya berupa peta lokasi, foto lokasi dan lainnya. 


Menutup rapat ini, Paino mengatakan dengan adanya rapat yang dihadiri perwakilan masing-masing pihak, Pemkab. Inhu berharap nantinya masyarakat, koperasi dan perusahaan dapat memperoleh haknya masing-masing dengan mengembalikan persoalan yang ada kepada aturan yang berlaku."


Prawarta Inhu ; M.Ef Samosir

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top