Lansia Tahun Ini Akan Menerima Kembali BLT Dari Desa Muara Sikabaluan

Sikabaluna
0

Seorang Lansia menerima Bantuan Berupa uang tunai Dari Desa Muara Sikabaluan.
Foto:wartawan/Johan

Sikabaluan Canangnews,penerima bantuan dari dana Desa Muara Sikabaluan akan menerima kembali uang tunai sebesar Rp 900.000 ditahun ini,bantuan sebesar Rp 300.000 perbulan untuk sekali terima tiga bulan tersebut diberikan kepada warga kurang mampu dari Anggaran Dana Desa (ADD) untuk warga terdampak Covid 19.

Kepala Dusun Nang-nang Bawer mengatakan,ada sebanyak 20 orang warga kurang mampu diberikan santunan sebesar Rp 900.000 untuk 3 bulan sekali terima dan akan menerima lagi bantuan serupa ditahun ini.

Warga kurang mampu tersebut didata secara langsung oleh pemerintah desa setempat melalui kepala dusun se Desa Muara Sikabaluan atas kelayakan kondisi pada saat itu,semuanya akan dipilih secara acak sesuai dengan kondisi penerima yang akan menerima bantuan"Kita data dirumah masing-masing agar dapat melihat kondisi layak tidaknya seseorang menerima bantuan tersebut"ungkap dia kepada Canangnews Rabu 6/04/22.

Lebih lanjut dikatakan Bawer, penerima bantuan hanya membawa dua lembar kertas data diri sebagai salah satu syarat menerima bantuan,banyak hal yang diperoleh dari bantuan tersebut semuanya berkat bantuan desa setempat atas kondisi yang ada.

Ditempat yang berbeda Kirep warga dusun Nang-nang mengucapkan terimasih kepada pemerintah Desa Muara Sikabaluan atas bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepadanya pada saat itu"baru kali pertama menerima santunan dari desa seperti sekarang ini semoga apa yang Siberikan berguna untuk kehidupan sehari-hari"ujarnya.

Bawer berharap biaya tersebut dapat bermanfaat bagi semua penerima bantuan serta membantu kelangsungan hidup sehari-hari,semuanya akan mendapatkan bantuan namun sesuai usia serta kondisi layaknya seorang penerima mamperoleh bantuan.

Bantuan langsung tunai (BLT) bagi  warga terdampak covid 19 yang tidak dapat hadir pada saat penyerahan di Gedung Serbaguna samping Kantor Desa Muara Sikabaluan karena sakit dapat diantarkan langsung dirumah masing-masing.

"Kepala dusun masing-masing akan turun langsung kerumah-rumah warga terdampak dari covid 19 untuk mengantarkan bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 900.000,biasanya dilakukan kepada lansia yang sedang sakit.(js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top