HPI Sumbar Bukber ,Siap Sambut Tamu Domestik dan Mancanegara

Nasrun
0

 

Foto bersama HPI bukber di RM sederhana kota Bukittinggi (wartawan/foto,KH)


BUKITTINGGI,CANANG.news-Guide yang tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) kota Bukittinggi  Buka bersama (Bukber) di Rumah Makan (RM)Sederhana kawasan Jalan Sudirman Bukittinggi Rabu (27/04).


Ketua Bidang organisasi HPI Sumbar Edward Ardy yang didampingi Ricki salah seorang motivator Pariwisata dari HIPMI Sumbar mengatakan,sangat mengapresiasi kepada pihak RM.Sederhana yang telah mengundang teman teman pramuwisata (Guide) untuk bersilaturahmi.


"Ini adalah salah satu kerjasama yang kita jalin dari pihak HPI,bagaimana nanti antara mitra HPI saling bekerjasama untuk pariwisata dan sesama anggota HPI solid,"ujarnya.


Disampaikannya, bagaimana  rumah makan memberikan pelayanan yang bagus kepada pelancong,tamu yang datang ke Bukittinggi.Disamping  itu bagaimana seorang  pemandu memberikan servis yang baik kepada tamunya.


Kedepan sebutnya lagi bagaimana kerjasama ini akan selalu dipererat dengan mitra dari HPI itu sendiri, tentunya yang terbaik untuk pariwisata kedepan, terutama terhadap perekonomian guide dan mitra (rumah makan).


"Kita mengharapkan dari pemerintah bisa  segera untuk membuka jalur penerbangan Internasional,khususnya Sumatera Barat yang terkenal daerah pariwisatanya,apa lagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Bukittinggi terbesar dari pariwisata.Keadaan berangsur seperti semula ,sebab pandemi Covid-19 sudah jauh melandai dan mulai menghilang, pemerintah respect terhadap pariwisata agar normal kembali dengan begitu kunjungan wisatawan akan meningkat,"tandasnya.


Sementara itu,Pimpinan RM Sederhana Ade mengaku senang dan berterimakasih atas kunjungan dari HPI beserta anggotanya.


"Semoga pelaku pariwisata di Bukittinggi ini bisa menggeliat lagi dan pemandu bisa membawa tamu tournya kembali,travel agency disibukkan lagi dengan tournya dan rumah makan berjalan lagi seperti sebelum munculnya pandemi,"ungkapnya.


Pewarta


(Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top