Wawako Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani Wanita Yang Ada Dikota Bukittinggi

Nasrun
0

Wawako beserta Baznas berikan bantuan bagi kelompok tani (foto,nas)

Bukittinggi--Canangnews, Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi mendampingi Baznas berikan bantuan kepada kelompok Tani wanita pejuang  di Aur Tajungkang Tengah Sawah (ATTS) kecamatan Guguk Panjang kota Bukittinggi.


Penyerahan bantuan uang sebesar Rp.6 juta dihadiri langsung oleh empat orang komisioner Baznas kota Bukittinggi dengan ketua Masdiwar ,perwakilan lurah ATTS ,RW setempat dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) 


"Para ibu ibu petani yang berjumlah 30 orang ini sangat kreatif,telah membuka tiga lahan dan menyewanya kepada pemilik lahan untuk menjadi lahan pertanian,"ujar Wawako Rabu (2/3/2022).


Disampaikannya,adapun lahan itu digunakan untuk menanam bawang,cabe,terong serta lahan untuk pemeliharaan ikan.


Menurut Marfendi,itu suatu ide yang sangat inovatif,memberikan inspirasi baru kepada masyarakat kota Bukittinggi,walaupun Bukittinggi adalah kota,akan tetapi bisa mengeluarkan produk pertanian yang mempunyai areal tanah yang subur.


"Ini adalah suatu peluang bagi kita untuk mengangkat kota Bukittinggi sesuai visi dan misinya"Bukittinggi Hebat Dalam Pertanian" adalah satu satunya kota di Sumatera Barat yang mempunyai visi dibidang pertanian," ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakannya,semoga ibu ibu yang mempunyai ide bagus dibidang pertanian  dan rahmat Allah dengan kesuburan tanah,tinggal bagaimana mengolahnya.


"Bagaimana untuk menjaga persatuan dengan upaya tidak untuk mencari titik perpecahan dan saling memaafkan.Sebagaimana yang Allah janjikan, apabila suatu penduduk beriman dan bertakwa maka kami membukakan keberkahan dari langit dan bumi,"tutup wawako. 


(Nas)






Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top