Peduli Korban Gempa Pasbar Wartawan Sikabaluan Galang Dana

Sikabaluna
0

Wartawan Sikabaluan bersama pramuka kwarcap Kecamatan Siberut Utara lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Pasbar.
Foto:Artisman 

Sikabaluan Canangnews,Tragedi gempa dasyat di Pasaman barat membuat hati sesama manusia merasa Ibah.banyak bantuan yang disalurkan untuk menutupi rasa sedih yang mendalam atas bencana yang menimpah dirinya,terlebih keluarga korban tertimpa bangunan beton Hingga meninggal dunia.

Rasa ibah tersebut juga terasa dikalangan wartawan daerah Sikabaluan dengan menggerakkan pramuka kwarcap siberut utara untuk melakukan penggalangan dana, untuk disalurkan ke Pasaman Barat terhadap korban bencana gempa beberapa waktu yang lalu mulai dari pukul 11.00 Wib Hingga pukul 01.30 Wib.

Johan Wartawan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan atas dasar kemauan bersama Serta wujud dari rasa ibah atas musibah yang menimpah saudara kita dipasaman barat,banyak korban yang mengalami luka hingga merenggut nyawa atas insiden gempa dasyat yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Dilanjutkannya, Penggalangan dana dimulai dari pelabuhan pada saat Kapal Mentawai fast bersandar.Dimana penumpang turun naik kapal hendak mau kepadang atau sebaliknya,dibantukan tiga orang pramuka perwakilan Sekolah Menengah pertama (SMP) Negeri 1 Siberut Utara.

Dengan penggalangan dana dari rumah kerumah selama Satu hari penuh dimanfaatkan wartawan beserta tim untuk mengetuk pintu hati warga untuk memberikan tanpa ada paksaan Serta takaran.

Kegiatan penggalangan dana mulai dari awal hingga selesai dilaksanakan dengan lancar tanpa Kendala,dapat mengumpulkan donasi sebesar satu juta seratus sembilan ribu rupiah.

"Dana tersebut nantinya akan kita transper melalui rekening walinagari pasaman barat sebagai bentuk wujud perhatian wartawan di Desa Sikabaluan terhadap saudara yang mengalami musibah" jelas Johan.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi sanak saudara korban gempa Pasaman Barat dan membantu meringankan konsumsi,setidaknya dapat membantu.

"Jangan melihat dari jumlahnya yang diberikan nantinya akan tetapi ketulusan yang mendalam dari wartawan di Sikabaluan untuk melakukan penggalangan dana keluarga korban di Pasaman Barat" ucapnya.

Adapun wartawan yang ikut ambil bagian dalam medukung kelancaran pelaksanaan penggalangan dana untuk membantu saudara di pasaman barat diantaranya,Johan (Canangnews)Bam bang (Mentawai Kita)Sudarmono (Warta Persada),Artisman kordinator program dari YCM,dan tiga orang anggota pramuka.(Js)










Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top