FKPPI Feat JMSI Bukittinggi Serahkan Bantuan Untuk Warga Dampak Gempa Pasaman

Nasrun
0

FKPPI dan JMSI dilokasi pengungsi gempa dinagari Malampah Pasaman Timur(KH)

BUKITTINGGI--Canangnews, Gempa 6,1 Skala Richter yang meluluh lantakkan sebagian daerah Pasaman Sumbar 25 Februari 2022 lalu,mengundang banyak simpati dari berbagai kalangan masyarakat,seperti halnya yayasan,komunitas dan lain lain.

Terkait hal itu,organisasi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia ( FKPPI) dan Jaringan Media Cyber Indonesia (JMSI) Bukittinggi sejumlah kurang lebih 30 orang terketuk hati untuk mengulurkan bantuan ke daerah yang terdampak bencana ,tepatnya di Resetlemen Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari PasamanTimur.minggu (6/3/2022).

Koordinator lapangan FKPPI /JMSI Priyo Hadikarno yang didampingi wakil ketua Effa Susilo mengatakan, sikap dari FKPPI adalah inisiatif untuk.menjalankan bantuan sumbangan kepada seluruh teman teman ,dan bersama untuk menyerahkan bantuan langsung ke warga di nagari Malampah.Pasaman Timur.

"Saya merasa cukup prihatin kepada warga yang terdampak korban,bahwa gempa terjadi atas kehendak Allah.SWT dan mudah mudahan dibalik kesusahan ada kemudahan,"sebutnya.

Adapun bantuan yang dibawa oleh FKPPI PC 0302 dan JMSI berupa pakaian bekas, baju baru,makanan instan cepat saji,paket kue kering semua dibagi menjadi 500 paket.
Penyaluran bantuan kenagari perbukitan Resetlemen malampah(foto,KH)

Menurutnya,sementara situasi dilapangan yang dirasakan warga adalah ada banyak rumah yang retak dan berbahaya jika dihuni, kekurangan air bersih,tenda terpal yang masih minim, kebutuhan bayi dan lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua FKPPI Bukittinggi Ita Syahdin menuturkan, apa yang dilihatnya dilokasi membuat trenyuh,seperti ada rumah rumah yang telah rata dengan tanah dan warga yang terpaksa harus tidur diluar dengan tenda darurat seadanya.

"Bantuan yang kami salurkan adalah berkat kerjasama dan rasa simpati  masyarakat Bukittinggi bersama anggota FKPPI dan JMSI.Semoga apa yang kami berikan bisa menjadi ibadah dan menjadi penghibur bagi mereka yang sedang ditimpa musibah,"harapnya.

Kemudian dari pihak JMSI Ketua Bidang organisasi dan kepengurusan Defrijon menuturkan,mengucapkan terimakasih kepada saudara yang tergabung dalam FKPPI yang telah menerima JMSI dan bergandeng tangan dalam misi kemanusiaan.

"Kami insyaalah akan terus berbuat aksi sosial,dan kepada saudara kita di Pasaman semoga tabah menjalani cobaan yang diberikan Allah SWT,"ucapnya.

   Pewarta
(Khairunas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top