Dinsos P3A Beri Bantuan Tanggap-Darurat Korban Angin Puting-Beliung

0

Ulakan, CanangNews - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Perlinjamsos) memberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban terdampak angin kencang/angin puting-beliung di Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Senin (7/3/2022).


Di mana telah terjadi angin kencang disertai hujan lebat pada hari Sabtu 05 maret 2022 sekitar pukul 19.45 WIB yang mengakibatkan rusaknya beberapa bagian bangunan dan atap rumah warga di Korong Banda Gadang dan Korong Kramat Jaya Kenagarian Manggopoh Palak Gadang Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman.


Kejadian tersebut menimpa sedikitnya lima rumah warga dan dua unit warung/kedai, dari hasil laporan ditemukan tidak ada korban jiwa.


Dalam penyerahan bantuan tanggap darurat ini Dinsos P3A yang diwakili oleh Kabid Perlinjamsos Nasmi Panala, SH, MH menyampaikan rasa prihatinnya serta menghimbau agar tetap waspada kepada semua masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, apalagi di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat sekarang ini. Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman akan memberikan pelayanan prima terbaik dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar dan Jaminan Sosial dalam kondisi darurat.  


Ia juga menyampaikan pesan Bapak Bupati Padang Pariaman agar masyarakat korban bencana ini tetap tabah dan bersabar dalam menghadapinya karena bencana ini merupakan hal yang tidak bisa kita duga kapan dan di mana datangnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Pejabat Fungsional Kebencanaan Dinsos P3A Ali Aripin, S.Sos, MM dalam sambutannya dia mengatakan terjadinya musibah yang dialami oleh warga kita ini merupakan hal yang tidak bisa kita elakan, untuk itu mohon bersabar dan tabah dalam menghadapinya semoga dibalik semua kejadian ini ada hikmahnya.


Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan kegiatan tanggap darurat pasca terjadinya bencana yang di lakukan oleh Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman dimana bantuan Paket Kebutuhan Pokok ini langsung diterima oleh Walinagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Syofyan, atas nama pemerintahan nagari dia mengungkapkan terimakasih yang sangat besar kepada Bupati Padang Pariaman yang telah mengutus Dinas Sosial P3A, semoga bantuan ini dapat meringankan beban untuk para korban dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tim Layanan Dukungan Psikososial ( LDP ) Program Keluarga Harapan ( PKH ) Dinsos P3A dengan Pejabat Fungsional Jaminan Sosial Keluarga Maslinda Roza, Koordinator PKH Ramadhanil, S.Kom, Epidawati, S.Pd, Hendra Rachman, S.Pd, Rosna Belami,SE Sekretaris Nagari Afdalena, SP beserta Kaur Kesra Arman, S.Pd Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan. (R/Z)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top