4 Balon Kadus Desa Muara Sikabaluan Jalani Test Tertulis

Sikabaluna
0

Ujian tertulis dijalani oleh 7 orang bakal calon dari di tiga dusun Desa Muara Sikabaluan.
Foto:Wartawan Johan.


Sikabaluan Canangnews,Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui penyelenggara pelaksnaan perekrutan Kepala dusun Puran dan bose serta kepala seksi kesejahteraan desa Muara Sikabaluan dilaksanakan pada hari ini secara terbuka,setiap calon menerima selembar kertas ujian tertulis.


Sebanyak 7 orang peserta dari tiga dusun menunjukkan kemampuannya melalui secarik kertas yang dibawak langsung dari Dinas DPMDP2KB Mentawai untuk menjadi seorang kepala dusun di dua dusun yakni Bose dan Puran,disaksikan oleh tim penyelenggara secara terbuka di gedung kantor Desa Muara Sikabaluan.

Perekrutan secara tertulis tersebut juga dikategorikan sebagai salah satu bentuk tes untuk menjadi seorang kepala dusun pengayom masyarakat dapat mengerti tentang keluhan warga apabila sudah menjabat sebagai kepala dusun nantinya,untuk di dusun Puran ada dua bakal calon demikian pula dengan dusun bose.

Panitia penyelenggara pelaksanaan perekrutan kepala dusun dan seksi kesejahteraan Husin Sakerebau wakil ketua badan permusyawaratan desa muara sikabaluan mengatakan,mulai dari pemberkasan,penyaringan hingga saat ini sudah memakan waktu selama Satu bulan ,menunggu bakal calon lainnya sehingga tidak tunggal.

"Waktu bergeser Hingga satubulan hanya Karena menunggu bakal calon lain sebab sebelumnya tunggal dan tidak memiliki saingan sehingga hal tersebut dinilai tidak mungkin oleh  penyelenggara" ungkapnya kepada Canangnews saat dimintai keterangan usai ujian tertulis Kamis 3/03/22.

Lebih lanjut dikatakan dia sebelumnya sudah dilakukan wawancara untuk itu semua peserta calon terpilih menunggu selama 15 hari dari sekarang,sementara panitia menyerahkan semua berkas mulai Dari awal Hingga tahap ujian tertulis kepada kepala desa muara sikabaluan.

"Usai serahterima dengan kepala desa muara sikabaluan dengan tim seleksi penyelenggaraan perekrutan calon kepala dusun maka berakhirlah tugas kami sebagai panitia tinggal menunggu hasil dari pemdes saja lagi"Jelas Husin.

Sementara untuk yang terpilih kedepannya sebagai kepala dusun akan membuat kesepakatan bersama sebelum melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat.(Js)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top